Salut, Warga Benda Sukabumi Perbaiki Jalan Rusak Secara Mandiri

Warga saat memperbaiki jalan rusak, tepatnnya di Jalan Raya
DIPERBAIKI : Warga saat memperbaiki jalan rusak, tepatnnya di Jalan Raya Manggis-Bodogol Kampung Manggis Girang, RT 02/RW 05, Desa Benda, Kecamatan Cicurug pada Minggu (17/07).

SUKABUMI — Warga Desa Benda, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, melakukan gotong royong memperbaiki Jalan Raya Manggis-Bodogol, tepatnya di Kampung Manggis Girang, RT 02/RW 05, Desa Benda, Kecamatan Cicurug pada Minggu (17/07). Ini dilakukan lantaran, ruas jalan milik pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi itu, rusak parah.

Seorang tokoh pemuda Kampung Manggis Girang, Mulyadi (33) mengatakan, jalan rusak itu sudah hampir tiga tahun terkahir belum ada perbaikan ataupun perawatan dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi. Dampaknya, selain berlubang jalan tersebut kerap dipunihi kubangan air saat musim hujan.

Bacaan Lainnya

Pada aksi gotong royong tersebut, sambung Mulyadi, warga bersama para pemuda di wilayah Desa Benda, khususnya di Kampung Manggis Girang, berencana akan memperbaiki jalan berlubang itu sepanjang 1 kilometer.
“Iya, ada sekitar 1 kilometer jalan tersebut kita perbaiki yang bolong-bolongnya alias ditambal sulam, supaya tidak membahayakan pengendara yang melintas,” ujarnya.

Jalan tersebut sengaja dilakukan tambal sulam oleh warga setempat. Lantaran, kerap memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Khususnya bagi pengendara roda dua. Terlebih lagi, saat hujan turun badan jalan selain licin, juga dipenuhi kubangan air.

“Sering terjadi kecelakaan kalau pas turun hujan, karena licin dan jalannya nyaris tak terlihat karena banyaknya genangan air,” tandasnya.

Pos terkait