Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Dilantik Jadi Ketua PPS SMI, Begini Harapannya

Suasana pelantikan ketua dan pengurus perguruan pencak silat Satria Muda
PELANTIKAN : Suasana pelantikan ketua dan pengurus perguruan pencak silat Satria Muda Indonesia di padepokan Syahbandar Karimadi Jalan KH. Awari Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Minggu, (17/7). (FOTO : IST FOR RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI — Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukamagara resmi menjadi ketua Perguruan Pencak Silat (PPS) Satria Muda Indonesia (SMI) Wilayah Kabupaten Sukabumi. Yudha yang juga merupakan ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dilantik bersama ketua komisi IV Hera Iskandar sebagai sekretaris PPS SMI. Pelantikan diadakan di padepokan pencak silat Syahbandar Karimadi di jalan KH. Anwari, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

“Ini pelantikan Satria Muda Indonesia (SMI) kabupaten Sukabumi, dan alhamdulillah saya didaulat menjadi ketua PPS SMI, tadi sudah dilantik oleh jawa barat,” ungkap Yudha kepada awak media. Minggu, (17/7).

Bacaan Lainnya

“Insya Allah dengan kita baru dilantik kebetulan yang menjadi sekrertaris juga pak Hera Iskandar, Kita punya semangat untuk membesarkan terus budaya pencak silat di Kabupaten Sukabumi dengan harapan kita bisa mencetak pelatih pelatih terbaik, dan atlit atlit bagi kabupaten Sukabumi,” sambung Yudha.

Dijelaskan Yudha, dengan adanya perguruan pencak silat Satria Muda Indonesia (SMI) di Kabupaten Sukabumi akan mewarnai dunia budaya pencak silat di Kabupaten Sukabumi.

“Kita punya semangat kerja kolaborasi kita akan meraih semuanya, kita akan berhimpun semua perguruan perguruan yang ada di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

“Secepatnya kita ingin ada latihan gabungan perguruan perguruan kumpul kita latihan gabungan. Insya Allah kita akan terus kembangkan kebudayaan pencak silat ini,” imbuhnya.

Dengan didaulat menjadi ketua, Yudha juga berjanji akan amanah dengan berupaya memberikan yang terbaik untuk membangun perkembangan pencak silat.

“Semoga amanah, yang diberikan ini bisa kita jalankan sebaik mungkin dan juga bisa memberikan sumbangsih terbaik terutama didunia pencak silat di Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Hal senada diungkapkan sekretaris PPS SMI Hera Iskandar, dengan setelah dilantiknya kepengurusan wilayah Kabupaten Sukabumi menjadi momentum kebangkitan pencak silat di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait