Rumah Wiwin Dilahap Si Jago Merah

  • Whatsapp

CIKEMBAR – Rumah semi permanen milik Wiwin (60) warga Kampung Padasuka, RT 2/6, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, dilahap si jago merah, sekitar pukul 08.45 WIB, kemarin (31/7).

Diduga, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Bacaan Lainnya

Seorang saksi mata, Ani (67) menjelaskan, saat kejadian, ia tengah berjalan di depan rumah korban hendak pergi ke warung.

“Saya kaget saat melintas, melihat api yang sudah mulai membesar dan merembet kesetiap sudut bangunan rumah Pak Wiwin,” ujar Ani, yang juga tetangga korban kepada Radar Sukabumi.

Setelah melihat api yang mulai membesar, lanjut Ani, ia langsung berteriak meminta pertolongan. T

ak berapa lama, warga setempat langsung mendatangi lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa,” singkatnya.

Sementara itu, Wiwin hanya bisa pasrah dengan kondisi rumahnya yang kini rata dengan tanah. Saat kejadian, ia dan juga isterinya tengah melakukan aktivitas di kebun, seperti hari-hari biasanya.

“Saya tahunya dari tetangga, ketika bekerja di kebun. Kalau kerugian, cukup besar juga,” singkatnya.

Kepala Desa Kertaraharja, Dadan menjelaskan, saat kejadian pihaknya langsung meninjau lokasi kebakaran dan melaporkan peristiwa tersebut kepada Muspika Kecamatan Cikembar.

“Bangunan rumah panggung yang terbakar tersebut hampir seluruhnya tebuat dari kayu dan bilik bambu yang berdiri di atas luas tanah sekitar 300 meter persegi,” katanya.

Amukan api bisa diredam, setelah bantuan datang dari masyarakat berupa dua mobil tengki air minum dan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari PT GSI dan dari BPBD Kabupaten Sukabumi tiba di lokasi kejadian.

“Kami sudah menguslkan kepada pemerintah terkait perihal bencana ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat keluarga korban dapat menerima bantuan.

Saat ini, seluruh keluarga korban tengah kami evakuasi ke rumah tetangga terdekatnya. Adapun kerugian materi, ditaksir sekitar Rp80 juta,” pungkasnya. (cr13/t).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *