302 Karateka Perebutkan Piala PDAM * Dojo LBBC Inkanas Parungkuda Juara Umum

  • Whatsapp

CICANTAYAN – Sebanyak 302 karateka asal Kota-Kabupaten Sukabumi mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) di Hotel Augusta Cikukulu Kecamatan Cicantayan, belum lama ini.

Kegiatan yang memperebutkan piala Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ini merupakan kali keduanya dilakukan Cabor Forki Kabupaten Sukabumi. Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Kadisbudpora) Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian, Wakil Ketua KONI bidang Pembinaan dan Prestasi, Asep Suparwan, Ketua Forki Kabupaten Sukabumi, M Kamaludin Zen serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya, Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengapresiasi Kejurda Forki ini. Selain ajang pencarian bibit atlet, kegiatan tersebut sebagai wadah pengembangan bakat atlet yang setelah lama mendapatkan pembinaan di setiap Dojo.

“Tentunya sebagai pemerintah daerah kita mensuport dan apresiasi. Apalagi ini dipersiapkan untuk Porda mendatang,” ujar Iyos kepada sejumlah awak media.

Menurut Iyos, Cabor Forki ini sudah menorehkan prestasi yang sangat positif, baik di Porda 2014 lalu maupun PON 2016.

Tentunya capaian prestasi ini harus terus dikembangkan dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Kalau di Porda 2014 bisa satu emas, nanti di Porda yang akan datang bisa lebih,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Forki Kabupaten Sukabumi, M Kamaludin Zen mengaku bangga bisa menyelenggarakan kegiatan ini.

Meski belum genap satu tahun menjabat, namun kemajuan Forki di Kabupaten Sukabumi sudah sangat terasa. “Selain kegiatan ini diikuit 302 peserta, atlet kita diantaranya Ayu, Siti dan Eva sekarang sedang dipersiapkan untuk pertandingan di Asean Games.

Tentunya ini sebuah kebanggaan, atlet daerah bisa memberikan kontribusi untuk negara,”akunya.

Disinggung soal kesiapan dan agenda Forki kedepan, pria yang juga Dirut PDAM Kabupaten Sukabumi ini mengungkapkan akan terus memperbaiki organisasinya.

Apalagi saat ini terdapat 15 Dojo yang kembali terbentuk.

“Agenda kedepan kita akan lakukan kunjungan, apalagi kita dapat informasi ada Dojo yang kurang terurus, untuk itu kita lakukan pembenahan,”imbuhnya.

Disamping itu, Ketua Pelaksana pertandingan, Budiarkah menerangkan, turnamen Forki Piala PDAM II diikuti 302 atlet dengan 345 nomor pertandingan.

Acara tersebut digelar selama dua hari dari tanggal 29-30 Juli.

Pada kejuaraan kali ini, Dojo LBC Inkanas Parungkuda tampil sebagai juara umum dengan torehan medali sebanyak 38 medali emas 26 perak dan 19 perunggu.

Peringkat kedua disusul BKC Kabupaten Sukabumi dengan 11 medali emas, 9 perak, 14 perunggu.

“Sebagai juara umum LBC Inkanas berhak mendapatkan piala tetap PDAM dan uang pembinaan Rp 2.500.000,” terang Budi.

Selain itu sambung dia, dari kejuaraan ini menjaring atlet untuk tim babak kualifikasi Porda 2018 sebanyak 13 atlet yang akan dipersiapkan mengikuti babak kualufikasi pada tanggal 20-22 Oktober di Kabupaten Bogor. (why)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *