Rumah  Warga  Palabuhanratu Sukabumi Hangus Terbakar, Diduga Korslet Listrik

Kebakaran-Cangehgar-Sukabumi
Diduga Korslet Listrik, Dua Unit Kamar Rumah di Palabuhanratu Sukabumi Hangus Terbakar

PALABUHANRATU – Bencana kebakaran rumah kembali terjadi diwilayah Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dimana dua unit kamar rumah warga di kampung Cangehgar Gang Sawo, RT 04, RW 03, hangus terbakar. Selasa, (28/3).

Wakil Komandan Peleton (Wadanton) Dinas Pemadam Kebakaran wilayah Palabuhanratu Amirudin Haq mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 WIB pagi, sontak membuat warga sekitar sempat panik setelah melihat diawali kepulan asap dan kobaran api
“Warga katanya langsung berhamburan berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Beruntung, dalam peristiwa tersebut, kata Amirudin, tidak ada korban baik korban jiwa maupun korban luka, hanya saja pemilik rumah atau korban mengalami kerugian material pasalnya seisi dua unit kamar ludes terbakar.

Ditegaskan Amirudin, personel damkar pos Palabuhanratu yang sedang melakukan piket menerima laporan adanya peristiwa kebakaran sekitar pukul 05.38 WIB, langsung terjun ke lokasi kejadian.
“Setelah mendapat laporan kita langsung menerjunkan beberapa personel dengan satu unit kendaraan pemadaman dan satu unit kendaraan rescue,” jelasnya.

Masih kata Amirudin, seusai melaksanakan pemadaman yang diperkirakan kurang dari setengah jam, berdasarkan keterangan dari pemilik rumah diduga dari adanya korsleting listrik.
“Awal kejadian diketahui pemilik rumah, kepulan asap dan api terlihat awalnya dari kamar, penyebabnya akibat arus pendek listrik,” ucapnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban, baik korban jiwa maupun korban luka, hanya saja pemilik rumah mangalami kerugian materi,” imbuhnya.

Lanjut Amirudin untuk proses pemadaman yang dilakukan personel dan dibantu wraga sekitar dengan alat seadanya berlangsung tidak lama, dibutuhkan waktu kurang dari 30 menit.
“Gak lama, dalam proses pemadaman kami dibantu warga dengan alat seadanya, rumah masih bisa ditempati, pemilik hanya mengalami syok,” terangnya. (Cr2).

Pos terkait