Rumah Warga Cisaat Terbakar

  • Whatsapp
Petugas Gabungan saat melakukan assesment di lokasi kejadian kebakaran di Kampung Baru Gunungguruh Girang RT (15/04) Desa Babakan, Kecamatan Cisaat.

SUKABUMI — Rumah warga Kampung Baru Gunungguruh Girang RT 15/ 04 Desa Babakan, Kecamatan Cisaat hangus dilalap sijago merah.

Dugaan kuat, kebakaran diakibatkan oleh konsleting arus pendek listrik. Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, peristiwa tersebut tejadi pada pukul 13:00 WIB, dari keterangan saksi, api berasal dari atap rumah yang merembet ke seluruh bagian rumah.

Bacaan Lainnya

P2BK Kecamatan Cisaat, Imam Ismail menjelaskan, pada peristiwa tersebut, sekitar 60 persen rumah milik warga hangus terbakar. Hasil pengecekan, dugaan kuat penyebab kebakran berapa dari konsleting arus pendek listrik.

“Percikan api berasal dari konsleting yang merembet ke semua bagian rumah, sehingga membuat hampir semua isi rumah terbakar,” jelas Imam kepada Radar Sukabumi, Jumat (16/10).

Selain seluruh isi rumah yang terbakar, warung pada rumah yang dihuni oleh dua kepala keluarga ini ikut terbakar. Bahkan, dari keterangan pemilik rumah, ruang untuk belanja juga ikut menjadi amukan sijago merah.

“Ya, dari informasi pemilik rumah ada uang tunai juga buat belanja yang terbakar, tapi nominalnya kurang tahu. Yang pasti, hampir semua isi rumah hangus terbakar,” paparnya.

Dalam perintah itu, tidak ada korban jiwa dan luka karena pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri. Adapun kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta rupiah.

“Kerugian mencapai Rp 15 juta, sedangkan api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan perlengkapan seadanya,” sebutnya.

P2BK bersama pihak lainnya, telah melakukan assesment ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan semua pihak. Pihaknya mengimbau, apabila terdapat kejadian serupa dapat segera melapor agar dapat ditangani dengan cepat.

“Laporan segera jika ada peristiwa kepada kami ataupun pemerintah setempat, saat ini para penghuni rumah di evakuasi kerumah saudaranya,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *