Rumah Bersalin ZIS Cicurug Sukabumi jadi Ruang Isolasi

  • Whatsapp
Zis cicurug
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara saat melakukan kunjungan ke Rumah Bersalin ZIS Cicurug yang direncanakan menjadi ruang isolasi bagi pasien yang terpapar Covid.

SUKABUMI – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara melakukan pengecekan kesiapan Rumah Bersalin ZIS yang direncanakan bakal menjadi ruang isolasi bagi pasien yang terpapar Covid-19.

Rumah Bersalin ZIS Cicurug ini, merupakan inisiatif dari pengurus ZIS karena khawatir dengan kondisi rumah sakit yang sudah over kapasitas.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah bertemu dengan para pengurus ZIS, ini hal yang luar biasa ada inisiatif mulya dari masyarakat untuk menyediakan tempat isolasi,” terangnya usai melakukan pengecekan, Kamis (8/7).

Pengecekan dilakukan untuk memastikan sejauh mana kesiapan ruang isolasi tersebut. Selain itu, pihaknya bakal mencapai memfasilitasi untuk pemenuhan kebutuhan ruang isolasi.

“Memang masih ada kekurangan, mulai dari tempat tidur, alat kesehatan serta tenaga kesehatannya, dan kami akan bantu itu,” terangnya.

Dari hasil pengecekan, bangunan tersebut bisa menampung 20 sampai 30 tempat tidur. Artinya, hal ini bisa membantu rumah sakit dikala saat ini mengalami over kapasitas.

“Semoga tempat ini bisa menjadi ruang isolasi tambahan karna rumah sakit udah over,” sebutnya.

Menurut Yudha, sikap gotong royong yang dicontohkan oleh pengurus ZIS Cicurug itu harus ditiru oleh semua pihak. Karena dengan gotong royong masalah sebesar apapun bakal terselesaikan.

“Hal seperti ini yang dibutuhkan disaat kondisi saat ini, selain pemerintah juga menyiapkan opsi lain, masyarakat pun ikut berinisiatif,” tandasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *