RSUD Sekarwangi Toreh Predikat Baik Pelayanan Publik

  • Whatsapp
PENGHARGAAN: Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Sekarwangi, saat menerima secara simbolis penghargaan predikat pelayanan baik di Batam, belum lama ini.

CIBADAK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, berhasil menoreh penghargaan pelayanan publik dengan predikat baik dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan ini, langsung diserahkan Dirjen Pelayanan Publik Menpan, Dr Diah kepada Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Sekarwangi, M Yunus di Batam pada Kamis (7/11) lalu.

Bacaan Lainnya

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Sekarwangi, Yunus mengatakan, penerimaan penghargaan tersebut merupakan tolak ukur keberhasilan rumah sakit dalam berupaya meningkatkan fasilitas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Alhamdulillah hasil kerjasama yang terjalin baik dengan semua elemen kini kami mendapatkan predikat baik,” kata Yunus kepada Radar Sukabumi, kemarin (12/11).

Lanjut Yunus, penghargaan ini tidak terlepas dari adanya kerjasama yang terjalin baik dengan semua unsur khususnya seluruh jajaran karyawan RSUD Sekarwangi yang sudah berupaya memberikan pelayanan dan peningkatan fasilitas pelayanan.

“Ya, meski kecewa dengan perolehan ini. Namun dengan hasil ini menjadi tantangan agar tahun mendatang semakin lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan publik,” paparnya.

Pada tahun sebelumnya, sambung Yunus, RSUD Sekarwangi sudah menoreh predikat B atau Baik. Bahkan sudah melakukan peningkatan fasilitas sarana dan prasaran serta Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Tapi di tahun ini masih mendapatkan predikat yang sama. Jadi ini menjadi tantangan buat kami untuk terus berupaya meningkatkan prestasi tersebut,” terangnya.

Yunus menjelaskan, adapun kriteria penilaian penghargaan yaitu berdasarkan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2017 dengan instrumen penilaian.

Seperti, Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme, SDM, Sarana dan prasarana, SIPP, Konsultan, Pengaduan, dan Inovasi.

“Kami optimis dengan berbagai upaya yang dilakukan akan dapat membuahkan hasil maksimal dan di tahun yang akan datang bisa mendapatkan predikat tertinggi,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *