Ratusan Wisatawan Minat Khusus Padati Buper Cinumpang

  • Whatsapp
Komunitas Pendaki Indonesia (PI) korwil I Sukabumi menggelar kegiatan Pindah Sare ke-V di Bumi Perkemahan Cinumpang

RADARSUKABUMI.com – Ratusan Wisatawan Minat Khusus yang tergabung dalam Komunitas Pendaki Indonesia (PI) korwil I Sukabumi menggelar kegiatan Pindah Sare ke-V di Bumi Perkemahan Cinumpang, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Sabtu – Minggu (5-6/9).

Kegiatan yang juga sebagai syukuran hari jadi PI ke-23 dan PI Sukabumi ke-5 ini, dihadiri ratusan orang dari berbagai komunitas pecinta alam dan pendaki. Tidak hanya dari Sukabumi, acara yang bertajuk ‘Ngaraketkeun nu dekeut, Ngadekeutkeun nu jauh’ itu juga dihadiri dari komunitas luar daerah seperti Jabodetabek, Serang, Karawang dan Purwakarta.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia Pindah Sare V, Nuriman Samsu Padilah mengaku takjub dan tidak menyangka bisa dihadiri sekitar 400 orang dari berbagai komunitas. Tentunya antusiasme tersebut menjadi sinyal rindunya para pencinta alam dan pendaki akan dengan alam terbuka.

Pasalnya, sejak pandemi Covid-19 terjadi, hampir disetiap wilayah tidak membuka wahana untuk pendakian.

“Kami tidak menyangka sejak Sabtu pagi hingga menjelang malam, para peserta terus berdatangan dari berbagai daerah. Untuk itu kami perhatikan protokol kesehatan dengan baik. Mulai dari pintu gerbang para peserta di periksa suhu tubuh, disemprot cairan desinfektan dan wajib menggunakan masker.,” ujarnya.

Diterangkan Nuriman, kegiatan Pindah Sare ini bukan hanya sekedar pindah tidur dari rumah ke alam terbuka, akan tetapi sebagai ajang silahturahmi antar pecinta pendaki gunung yang tergabung dalam beberapa komunitas yang ada di wilayah Sukabumi maupun silahturahmi antar korwil Pendaki Indonesia dan masyarakat umum.

Dalam kegiatan tersebut lanjut dia, para peserta dibekali ilmu dan pengetahuan seputar kegiatan di alam terbuka. “Agenda rutininan ini sudah berjalan 5 tahun, biasanya kita gelar awal tahun, karena pandemi kegiatan baru bisa berjalan dengan kondisi mulai aman,”jelasnya.

Sementara itu hadir dalam kegiatan tersebut salah seorang pendiri Pendaki Indonesia (PI) dari Korwil Bogor, Budi Mulyana. Dirinya baru pertama kali hadir pada kegiatan Pindah Sare di Sukabimi dan mengapresiasi penyambutan yang dilakukan panitia terhadap para peserta maupun perwakilan PI dari berbagai wilayah.

Budi menilai, kegiatan Pinda Sare sendiri unik. Di mana, bisa mengundang ratusan peserta dari berbagai komunitas dan lintas wilayah.

“Kegiatan Korwil I Sukabumi luar biasa mendapat antusias juga dari komunitas lain selain dari PI. Artinya PI bisa bersinergi dengan siapapun. Biasanya kegiatan yang sering kami lakukan mendaki gunung bersama, kegiatan sosial kemanusiaan, Pindah Sare ini juga ajang syukuran PI ke-23, dan PI Sukabumi ke-5,”kata Budi.

Ditempat terpisah, salah seorang peserta dari Parung Bogor, Neneng Dawiyah merasa senang bisa bergabung dalam kegiatan Pindah Sare V dan berlibur ke daerah Sukabumi. Menurut dia, kegiatan Pindah Sare ini sangat cocok melepas kepenatan di tengah kesibukan rutinitas harian.

Neneng sendiri bersama suami sering melakukan mendaki gunung, acara Camping Ceria pada Pindah Sare sangat bagus bisa silahturahmi dengan peserta lain, ditambah roundown acara yang dibuat panitia membuat nyaman dan senang para peserta.

“Sukabumi memang keren dan kompak, suasana Camping cerianya sejuk dan dingin. Semoga silahturahmi bisa terus terjalin dengan baik antar sesama pendaki,”ujarnya. (why)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *