RAI Hergun Tanam 1.000 Bibit Cabai di Sukabumi untuk Perkuat Ketahanan Pangan

SERAHKAN BIBIT: RAI Heri Gunawan bersama perwakilan Bank Indonesia dalam kegiatan Penyerahan 1000 Bibit Cabai dalam Rangka Mendukung Ketahanan Pangan di Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan. FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan atau RAI Hergun bekerjasama dengan Bank Indonesia menebar 1.000 bibit cabai untuk ditanam di wilayah kabupaten kota Sukabumi. Hal tersebut sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan.

Bahwa berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka inflasi pada Agustus 2022 mencapai 4,69 persen (yoy). Bulan lalu, angka inflasi mencapai 4,94 persen, dengan inflasi pangan mencapai 11,47% (yoy). Di antara penyebab tingginya inflasi karena kenaikan harga cabai yang mencapai Rp100 ribu pada Juli 2022.

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan mengatakan, penanaman bibit cabai dalam rangka untuk memperkuat ketahanan pangan. Cabai merupakan salah satu penyumbang inflasi pangan yang cukup tinggi pada Juli 2022.

“Langkah konkret menanam cabai agar nantinya ketersediaan cabai tercukupi dengan harga yang terjangkau. Masyarakat tidak lagi dipusingkan dengan harga cabai yang setinggi langit,” kata Heri Gunawan, Rabu (31/8).

Politisi yang berasal dari Dapil Jawa Barat IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi) menambahkan, bibit cabai akan diberikan kepada para petani sehingga diharapkan juga akan meningkatkan pendapatan petani dari panen cabai.

“Setidaknya ada lima target yang ingin dicapai, yaitu memperkuat ketahanan pangan, mengatasi inflasi, menjaga daya beli masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan petani, serta memperkuat ekonomi Sukabumi, daulat pangan daulat petani.” politisi yang akrab disapa Hergun. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.