PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Lanjutkan Aksi Cegah Penyebaran COVID-19

  • Whatsapp
PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi berkolaborasi dengan Pemerintah Desa untuk lakukan penyemprotan di 77 mesjid di Desa Wangunreja dan Desa Sirnaresmi.

SUKABUMI – PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi bersama dengan Pemerintah Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung dan Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi melakukan penyemprotan disinfektan di 77 masjid.

Kegiatan yang merupakan bagian dari aksi peduli bersama perusahaan ini, diharapkan agar masyarakat kedua desa tersebut tetap merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah shalat Ied berjamaah dengan protokol kesehatan ketat pada hari raya mendatang.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, dua perusahaan PT SCG juga turut mendukung penyediaan fasilitas sarana cuci tangan untuk mempermudah masyarakat dalam meningkatkan kebersihan.

Peran serta PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi dalam menekan laju penyebaran COVID-19 pun dapat terlihat dalam penyerahan 18 alat pengukur suhu tubuh untuk 18 DKM di Desa Wangunreja, serta pembagian 3.580 masker kepada masyarakat Desa Wangunreja dan Desa Sirnaresmi sebagai dukungan perusahaan untuk pemerintah dan komunitas setempat.

Melalui kegiatan peduli bersama ini, diharapkan masyarakat di kedua desa dapat terus menerapkan protokol kesehatan ketat.

Indra Leksono selaku Manager Government Liaison and Community Relation PT Semen Jawa mengatakan, hari Raya Idul Fitri sebagai hari yang penuh berkah menjadi momentum yang membahagiakan bagi umat muslim.

“Di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sejak tahun lalu ini, kami mengajak masyarakat agar tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai anjuran pemerintah untuk menekan laju penyebaran COVID-19, selama menjalankan ibadah pada Hari Raya Idul Fitri,” kata Indra kepada Radar Sukabumi pada Rabu (19/05/2021).

Pihaknya berharap dengan adanya program peduli bersama ini, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi dapat berkontribusi dalam mendukung pemerintah Desa Wangunreja dan Desa Sirnaresmi, juga masyarakat di kedua desa tersebut untuk menekan laju penyebaran COVID-19.

“Peduli bersama PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang berkontribusi dalam penanggulangan COVID-19 merupakan salah satu implementasi program yang telah tercantum dalam penandatanganan MoU dengan lima desa dengan total senilai 100 juta rupiah.

Implementasi program peduli bersama ini akan terus dilanjutkan di desa lainnya seperti Desa Kebonmanggu, Desa Sukamaju, dan Desa Tanjungsari, Kabupaten Sukabumi,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wangunreja, Ali Nurdin mengatakan, pihaknya memiliki keinginan bahwa masyarakat Desa Wangunreja tetap aman dalam melaksanakan ibadah pada saat Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19 ini.

Atas dasar hal tersebut, pemerintah Desa Wangunreja berusaha mempersiapkan sarana ibadah yang menerapkan protokol kesehatan agar tetap aman digunakan saat Hari Raya Idul Fitri.

“Adapun dalam persiapan tersebut, kami bekerjasama dengan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi melalui program peduli bersama perusahaan. Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang terus menunjukkan kontribusinya dalam menanggulangi COVID-19 di desa kami,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait