KABUPATEN SUKABUMI

PP Kembali Santuni Anak Yatim

NYALINDUNG – Dalam memperingati 10 Muhharam, Majelis Pimpinan Anak Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi, menggelar santunan kepada yatim dan khaum dhuafa, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muhajirin, tepatnya di Kampung Cikuda, RT 1/1, Desa Bojongkalong, Kecamatan Nyalindung, kemarin (20/9).

Santunan kepada 70 anak yatim dan kaum dhuafa ini, sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian ormas PP terhadap warga tidak mampu.

Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang mengatakan, kesuksesan kegiatan sosial tersebut tidak lepas dari kesadaran anggota PP dari PAC Kecamatan Nyalindung yang selalu peduli terhadap anak yatim dan panti jompo. Terlebih lagi, Ponpes yang diisi oleh anak yatim piatu ini, para pengurusnya merupakan keluarga besar dari MPC PP Kabupaten Sukabumi.

“Ponpes ini, telah digratiskan kepada anak yatim. Alhamdulillah, kepedulian anak PP sudah terbangun. Semoga kegiatan ini, bukan hanya dilakukan pada bulan Muharram saja.

Tetapi pada bulan-bulan biasa, seperti dalam kehidupan sehari-hari, bisa terus dilakukan secara berkesinambungan. Lantaran, keberadaan anak yatim dan panti jompo harus menjadi pemikiran kita bersama,” kata Heru kepada koran ini, kemarin (20/9).

Sebab itu, MPC PP Kabupaten Sukabumi telah mengintruksikan kepada seluruh PAC untuk melakukan bakti sosial kepada warga tidak mampu. “Santunan kepada yatim dan kaum dhuapa ini, mendapatkan sambutan antusias dari warga sekitar. Untuk itu, diharapkan santunan tersebut dapat meringankan beban hidupnya,” ujarnya.

Kepala Desa Bojongkalong Asep Sutiana mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap aksi sosial MPC PP Kabupaten Sukabumi yang kerap melakukan santunan kepada warga tidak mampu. (den/d)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button