Posyandu di Desa Tanjungsari Butuh Perbaikan

Posyandu Plamboyan VI JAmpangtengah
BUTUH PERBAIKAN: Kondisi salah satu Rutilahu di Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah, butuh bantuan pemerintah

KABUPATEN SUKABUMI — Posyandu Plamboyan VI di Kampung Rawaseel RT4/8, Desa Tanjungsari Kecamatan Jampangtengah, butuh perbaikan. Pasalnya, kondisi bangunan tempat pelayanan kesehatan tersebut kini rusak berat bahkan, hampir tidak dapat digunakan.

Salah seorang warga Kampung Babakan Sukamanah, Dedih (60) mengatakan, dirinya meras miris dengan kondisi Posyandu saat ini.

Bacaan Lainnya

“Kasihan, melihat warga sekitar yang melaksanakan kegiatan Posyandu itu harus menumpang di rumah warga sekitar atau di salah satu rumah kader. Karena, bagunan Posyandu yang biasa di pakai ini sudah tidak layak lagi,” keluh Dedih kepada Radar Sukabumi, kemarin (20/3).

Demi menunjang akses kesehatan masyarakat, sambung Dede, maka pentinya keberadaan posyandu tersebut.

“Apalagi di daerah kami ini jauh dari pelayanan kesehatan. Kami harap, pemerintah segera memperbaiki posyandu ini untuk menunjang akses kesehatan warga,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa (Kades) Tanjungsari, Dillah Abililah menjelaskan, pihaknya bakal segera menyikapi persoalan yang saat ini dikeluhkan warganya tersebut. “Ini menjadi suatu masukan yang positif bagi kami untuk meningkatkan kinerja perangkat dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Namun, itu semua kembali lagi kepada masyarakat bagaimana cara merawat dan menjaga setiap pembangunan yang telah digulirkan pihak Pemdes seluruhnya. “Dan jangan khawatir setiap pembangunan di tahun ini sudah masukan di RPJMDes 2020-2025 , tinggal menunggu pelaksanaan pembangunan,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *