Polsek Sagaranten Monitoring Pasar dan Swalayan

Anggota Reskrim Polsek Sagaranten saat meninjau salah satu toko swalayan di Jalan Raya Sagaranten

SAGARANTEN — Dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada saat pendemi virus corona atau Covid 19, Polsek Sagaranten, Polres Sukabumi, melakukan monitoring ke area publik. Diantaranya, ke tempat sejumlah perbelanjaan. Seperti mini market dan toko grosir yang ada di wilayah hukumnya, kemarin (26/4).

Anggota Unit Reskrim Polsek Sagaranten, Brigadir Indra Permana mengatakan, kegiatan monitoring ke seluruh toko-toko dan mini market yang ada di wilayah Kecamatan Sagaranten ini, merupakan salah satu bentuk upaya Polri untuk mengantisipasi perihal gangguan Kamtibmas terkait perkembangan virus corona pada saat bulan suci Ramadhan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, selama monitoring di lapangan, situasi dan kondisi masyarakat yang melakukan pembelanjaan masih normal seperti hari-hari biasanya,” jelas Indra kepada Radar Sukabumi, kemarin (26/4).

Saat petugas melakukan monitoring, pihaknya melihat pengunjung tidak mengalami lonjakan. Bhkan, stok bahan pokok penting. Seperti sembako, beras, minyak goreng, gula pasir, terigu dan keperluan lain terkait kebutuhan sembako masih tersedia.

“Iya, harganya pun masih stabil serta belum ada informasi kenaikan harga yang signifikan. Sementara, untuk supply sembako dari gudang sembako masih lancar. Selaub itu, stok hand sanitizer dan masker masih ada dan harganya pun masih normal,” bebernya.

Meski situasi dan kondisi di lapangan masih dinilai normal. Namun, berdasarkan hasil keterangan dari sejumlah pegawai mini market dan pemiliik toko grosir, bahwa saat ini tidak ada masyarakat yang berbelanja secara berlebihan untuk menstok barang sembako sebagai dampak dari virus corona.

“Namun, untuk masker dan cairan antiseptic dari berbagai merk sudah terjual habis dari kemarin dan untuk harga masih normal tidak ada kenaikan,” imbuhnya.

Saat melakukan monitoring, ujar Indra, petugas Polsek Sagaranten terus memberikan himbauan dan edukasi kepada seluruh masyarakat terkait menjaga Kamtibmas. Ini perlu dilakukan agar masyarakat tidak khawatir terkait penyebaran virus corona di Indonesia.

“Iya, beraktivitaslah seperti biasa dan menghimbau kepada pegawai toko maupun pemilik toko, apabila ada kejanggalan terkait masyarakat yang berbelanja secara berlebihan, diharapkan dapat berkerjasama untuk memberikan informasi secepatnya kepada pihak kepolisian sektor Sagaranten,” timpalnya.

Untuk mengantisipasi dan menenangkan masyarakat terkait issu penyebaran virus tersebut, Polsek Sagaranten akan terus melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat oleh para Babinkamtibmas yang bekerjasama dengan TNI dan petugas Puskesmas Sagaranten serta pemerintah desa setempat.

“Selain itu, kami juga akan terus memantau ketersediaan masker dan sabun pemberesih tangan agar tetap dijual dengan harga yang wajar,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, issu mewabahnya virus corona yang kini sudah memasuki Indonesia itu, diharapkan seluruh warga agar tidak cemas secara berlebihan. “Iya, asal kita mau hidup sehat, olahraga, menjaga kebersihan, pola makan teratur dan minum yang cukup itu dapat terhindar dari virus corona,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *