Polsek Cikembar Kawal Pendistribusian Bansos

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas Polsek Cikembar bersama Babinsa saat mengawal pendistribusian Bansos kepada warga terdampak Covid 19.

SUKABUMI — Polsek Cikembar, Resort Sukabumi, melakukan pengawalan secara intensif mengenai pendistribusian bantuan sosial (Bansos) kepada warga kurang mampu yang terdampak virus corona atau Covid-19, Selasa (12/5).

Kapolsek Cikembar, AKP Ferry Poloso mengatakan, untuk memaksimalkan pendistribusian bantuan yang bersumber dari pemerintah Provinsi Jawa Barat ini, pihaknya telah mengerahkan seluruh anggota bhabinkamtibmas desa untuk pengamanan sekaligus pengawalan pendistribusian bansos tersebut.

Read More

“Sepuluh Bhabinkamtibmas Polsek Cikembar melakukan pengawalan pendistribusian Bansos ini, mulai dari Kantor Pos Cikembar sampai ke desa binaannya masing-masing,” kata Ferry kepada Radar Sukabumi, Selasa (12/5).

Pengawalan pendistribusian ini, sambung Ferry, dilakukan demi menjamin keamanan serta Bansos ini dapat tersalurkan kepada warga yang berhak yang terdampak Covid 19 sesuai dengan yang diharapkan.

“Berdasarkan pemantauan dilapangan, pendistribusian bansos ini dapat berjalan dengan aman dan lancar berkat kerjasama semua unsur,” paparnya.

Sebelum mendistribusikan bansos tersebut, pihaknya menghimbau kepada seluruh kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikembar, agar dapat menyalurkan bantuan tersebut, sebaik-baiknya dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Untuk memastikan bantuan itu, kami juga bekerjasama dengan TNI. Seperti saat pendistribusian Babinsa dan Babhinkamtibmas di setiap desa telah terjun ke lapangan untuk bersama-sama mengawasi bantuan ini,” paparnya.

Penerima pendistribusian bansos terhadap warga yang terdampak Covid 19 di Kecamatan Cikembar itu, diprioritaskan terhadap warga yang tidak menerima bantuan PKH dan BPNT. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu kebutuhan warga saat ramadan,” pungkasnya. (den/d)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *