KABUPATEN SUKABUMI

Polres Sukabumi Lakukan Trauma Healing

CIKEMBAR – Polres Sukabumi menerjunkan tim konselor untuk memulihkan warga yang mengalami trauma pasca peristiwa kebakaran yang menewaskan satu keluarga di Kampung Sukasirna, RT 3/13, Desa/Kecamatan Cikembar. Selain melakukan trauma healing kepada keluarga korban, petugas juga sempat menghibur para siswa di Sekolah Dasar Negri (SDN) Cikate, Desa/Kecamatan Cikembar, kemarin (25/2).

Kapolsek Cikembar, AKP I Djubaedi mengatakan, pasca kebakaran, keluarga korban khususnya Desi Suwangsih (29) dan kedua anaknya Intan Nuraini (7) dan Mutiara Nurjulianti (10) mengalami trauma yang cukup berat. Bahkan Desi ini baru dua hari bisa diajak ngobrol.

“Jadi memang keluarga korban ini mengalami trauma yang cukup berat. Makanya kami bantu mereka untuk memulihkan kejiwaannya melalui trauma healing,” ujar I Djubaedi kepada Radar Sukabumi.

Menurut Djubaedi, kejadian yang menimpa keluarga Iis ini menimbulkan duka yang amat dalam bagi keluarga. Terlebih bagi Desi, yang menyaksikan kejadian karena sering berada di rumah korban.

Sementara kedua anaknya, mereka sering bersama dengan Rahayu Purnama (10), bocah yang turut menjadi korban.

“Kami merasakan bagaimana perasaan keluarga korban setelah persitiwa ini. Makanya supaya mereka tidak terus larut dalam kesedihan, kami berikan traum healing ini,” akunya.

1 2Laman berikutnya
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button