Pengusaha Hotel di Sukabumi pun Mulai Semringah

  • Whatsapp
Hotel Bunga Ayu Sea Side Resort Palabuhanratu
Hotel Bunga Ayu Sea Side Resort Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi mulai ramai dikunjungi wisatawan yang bertamu menginap.

SUKABUMI – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Kabupaten Sukabumi mengalami perubahan dari level 4 ke level 2. Tentu hal ini memberikan dampak yang sangat positif bagi para pelaku usaha khususnya di sektor industri wisata, semisal perhotelan. Bahwa faktanya, perlahan okupansi perlahan mulai membaik kendati belum signifikan.

“Untuk perhotelan saat ini sudah mulai ada pengunjung tapi tiap weekend saja, week day belum begitu banyak paling 1 atau 2 kamar. Kalau pengunjung weekend bisa mencapai 60 persen dan mudah – mudahan kedepan sudah normal kembali,” ujar Pengelola Hotel Bunga Ayu Sea Side Resort Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Yan Bastian, Minggu (05/09).

Bacaan Lainnya

Mewakili pelaku usaha industri pariwisata terutama perhotelan, Iyan Bastian berharap pihak pemerintah terutama Dinas Pariwisata dapat membantu meningkatkan okupansi kunjungan hotel. Satu di antaranya yaitu dengan membuat event menarik, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Dengan event yang menarik diaharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung dan pihak media juga ikut membantu jangan mengupdate kejadian yang menakutkan,” ringkas pria yang akrab disapa Opung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *