Wabup Sukabumi Terima Tim Verivikasi BKK Jabar

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat memberikan sambutannya kepada tim verifikasi lapangan Bangga Kencana Kesahatan Jawa Barat 2021

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menerima tim verifikasi lapangan Bangga Kencana Kesahatan (BKK) tingkat Jawa Barat 2021 di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, tepatnya di Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Selasa (30/11).

Sekretaris TP PKK Jawa Barat, Dewi Kurniati Karnen mengatakan, kunjungan bersama tim verifikasi lapangan Bangga Kencana Kesahatan tingkat Jawa Barat 2021 di Kabupaten Sukabumi ini dimaksudkan untuk melakukan recheking tahap II.

Bacaan Lainnya

“Kami ucapan terima kasih atas penyambutan yang baik dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi. Kedatangan tim ini, akan melaksanakan tugas recheking di Desa Cibodas, Kecamatan Bojong Genteng.

Karena Desa Cibodas termasuk unggulan dalam katagori Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tentunya semua berharap semoga mendapat hasil yang maksimal,” kata Dewi Kartini selaku ketua tim verifikasi lapangan Bangga Kencana Kesahatan tingkat Jawa Barat 2021 pada Selasa (30/11).

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, kehadiran tim recheking dari Provinsi Jawa Barat merupakan indikator capaian kinerja TP PKK Sukabumi yang bersama-sama bekerja keras melibatkan segenap unsur pemerintahan daerah dan masyarakat. “Sehingga kita berhasil masuk di recheking II tingkat Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Pihaknya berharap, seluruh jajaran TP PKK Kabupaten maupun PKK kecamatan hingga PKK tingkat desa dapat menjadikan recheking ini sebagai momentum untuk peningkatan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Bukan hanya itu, dirinya juga mengingatkan dalam kegiatan apapun untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19, agar semua pihak tidak lengah dan tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan serta wajib medukung suksesnya vaksinasi Covid-19.

“Kita menyadari arti dan peran penting TP PKK terutama dalam pemberdayaan kaum perempuan. TP PKK juga telah memperlihatkan kiprahnya secara nyata sebagai mitra kerja pemerintah Kabupaten Sukabumi yang sangat membantu peningkatan derajat kesehatan dan kesejahtraan masyarakat,” pungkasnya. (den/d)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *