Pemkab Sukabumi dan PTPN VIII Legalkan Lapang Walagri, Warga Parakansalak Gembira

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dengan PT. Perkebunan Nusantara VIII tentang Pengelolaan dan Pembangunan Lapang Sepakbola Walagri Kecamatan Parakansalak. Kegiatan itu dilaksanakan di Kedai Terserah – Situ Sukarame kec. Parakansalak, selasa (30/08).

Penandatanganan kerjasama tersebut di lakukan oleh manajer PT. Perkebunan Nusantara VIII dengan Kepala Dinas Budpora dan di saksikan oleh Wakil Bupati Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Wabup mengucapkan selamat kepada masyarakat Kecamatan Parakansalak yang telah memiliki legal aspek untuk membangun dan mengelola lapang Walagri.

“Dengan penandatanganan kerjasama ini legal aspek terkait lapang walagri sudah ada karena itu diharapkan seluruh masyarakat bisa bersama sama mengelola dan memanfaatkannya dengan baik sehingga mendukung derajat kesehatan serta rekreasi masyarakat,” ungkap Wabup.

Ditempat yang sama Camat Parakansalak Agung Gunawan mengatakan kegiatan ini merupakan cita cita yang terealisasi dimana masyarakat Parakansalak sekarang memiliki sarana olahraga yang memadai.

“Ini menjadi parameter bagi kec. parakansalak kedepan dimana wilayah ini akan menjadi pusat keramaian dan kegiatan masyarakat sekaligus mendukung pariwisata karena dekat dengan destinasi wisata yaitu Situ Sukarame,” jelasnya.

Sementara itu Manajer PT. Perkebunan Nusantara VIII Dirhamsyah Rizki Sudrajat menjelaskan bahwa Tujuan dari kerjasama yaitu memanfaatkan aset perusahaan yang belum termanfaatkan dan diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

” Harapannya sesudah di bangunnya lapang walagri ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat, karena yakin di Parakansalak SDM nya luarbiasa pasti atlet berbakat akan muncul disini,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.