Pelantikan Kormi, Wabup Sukabumi Ingatkan Gurak

Kormi Kabupaten Sukabumi
Prosesi pelantikan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Sukabumi 2017-2022 di Gedung Negara Pendopo Sukabumi.

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Sukabumi di Pendopo, Selasa (30/11).

Dalam kesempatan tersebut, Yani Jatnika Marwan dikukuhkan kembali menjadi ketua KORMI periode 2017-2022 pasca pergantian nama dari Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) menjadi Kormi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Iyos mengatakan perubahan nama dari Formi menjadi Kormi ini harus lebih bergairah lagi. Terutama dalam memasyarakat olahraga.

“Mari kita memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa lebih sehat, bugar, dan bahagia,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi menegaskan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi selalu mendukung dan bersinergi dengan Kormi.

Apalagi, tujuannya untuk membangun fisik yang sehat serta jiwa yang kuat. “Sehingga pada akhirnya, masyarakat sejahtera lahir batin,” ucapnya.

Iyos pun berharap, kegiatan olahraga rekreasi nanti bisa aktif kembali. Terutama pasca Covid-19 usai. “Semoga nanti Gurak (Minggu Bergerak) bisa berjalan kembali setelah pandemi selesai,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iyos menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan ketua serta pengurus Kormi Kabupaten Sukabumi periode 2017-2022.

“Semoga semakin solid dan terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga dan menyehatkan masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Kormi Jabar Denda Alamsyah mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini didasari perubahan nama hasil Munaslub.

“Sehingga, semua daerah dilantik dan dikukuhkan kembali menjadi pengurus Kormi,” terangnya.

Kormi sendiri, kata dia, ditugaskan untuk membangun derajat kesehatan masyarakat. Apalagi Kormi memiliki semboyan olahraga untuk semua usia.

Dari mulai usia dini hingga lansia. Oleh karena itu, Kormi harus senantia mengajak masyarakat bergerak. “Minimal berjalan kaki. Olahraga rekreasi ini tidak berat dan tak perlu biaya besar,” terangnya.

Masih di acara pelantikan Kormi, Ketua Kormi Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan mengatakan, pergantian nama tidak menjadi soal.

Sebab tujuannya tetap berjuang untuk membantu Pemda dalam membangun kesehatan masyarakat.

“Kita sama-sama ingin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui olahraga rekreasi. Sebab olahraga rekreasi ini, mudah, menarik, manfaat, massal, dan meriah,” bebernya.

Oleh karena itu, dirinya meminta bimbingan arahan dalam menjalankan roda organisasi tersebut. Selain itu, meminta seluruh pengurus bisa lebih solid.

“Lewat kekompakan organisasi, semoga Kormi bisa membantu pemda dan masyarakat Kabupaten Sukabumi lebih sehat,bahagia, dan gembira,” ungkapnya. (upi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.