Kecamatan Purabaya Unggulkan Padi dan Palawija Mendongkrak Ekonomi di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Camat Purabaya Nunung Nurhayati
Camat Purabaya Nunung Nurhayati saat meninjau lokasi pertanian di wilayahya di masa pandemi Covid-19.

SUKABUMI – Pandemi Covid-19 lantas tak membuat Pemerintah Kecamatan Purabaya berdiam diri dalam mendongrak pertumbuhan ekonomi warga. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada melalui sektor pertanian

DENDI KOSWARA DIKUSUMAH, Purabaya

Bacaan Lainnya

KELOMPOK sektor pertanian di Kabupaten Sukabumi yang didalamnya terdapat petani, perikanan, peternakan dan perkebunan, merupakan salah satu sektor yang tidak terlalu terpengaruh oleh pandemi Covid-19. Bahkan, sektor pertanian telah banyak menyumbangkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Sukabumi di masa pandemi COvid-19.

Untuk itu, dalam memulihkan pertumbuhan ekonomi warga, pemerintah Kecamatan Purabaya terus menggencarkan program unggulan dalam menata dan mengembangkan sektor pertanian. Seperti tanaman padi dan palawija.

“Yang diunggulkan di wilayah Kecamatan Purabaya adalah sektor pertanian. Seperti pertanian padi dan palawija. Namun, dari semua pertanian di sini, paling banyak dan hasilnya bagus adalah tani padi,” kata Camat Purabaya, Nunung Nurhayati kepada Radar Sukabumi pada Kamis (22/07).

Menurut Nunung, berdasarkan pendataan dari Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, tanaman padi di wilayah Kecamatan Purabaya, kualitas dan kuantitas pada hasil panen rayanya paling bagus, jika dibandingkan dengan wilayah lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *