DPPKB Kabupaten Sukabumi Tingkatkan Layanan Prima, Gelar Rakor dan Review Program dengan UPT Kecamatan

  • Whatsapp
Kepala UPT dan Kasubag, Kabid serta Kasi di lingkungan DPPKB Kabuapten Sukabumi, tampak antusias mengikuti rapat koordinasi dalam rangka review program.

SUKABUMI – Puluhan Kepala Unit Pelaksana Teknis kecamatan se-Kabupaten Sukabumi mengikuti rapat koordinasi dan review program dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi pada Kamis (03/06).

Rapat koordinasi yang dipusatkan di aula DPPKB Kabupaten Sukabumi, tepatnya di ruas Jalan Raya Pelabuhan II, Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi ini, dimaksudkan untuk meningkatkan program di lapangan.

Bacaan Lainnya

Diantaranya, bidang keluarga kependudukan, pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) serta mengikis angka kasus stunting atau anak gagal tumbuh di Kabupaten Sukabumi.

Plt Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Agus Sanusi kepada Radar Sukabumi mengatakan, rapat koordinasi antara antara Kepala UPT dan Kasubag, Kabid serta Kasi di lingkungan DPPKB Kabuapten Sukabumi ini, dalam rangka review program.

“Salah satu program yang diangkat adalah Pendataan Keluarga 2021 (PK21). Iya, Alhamdulillah pada program PK21 ini dimulai sejak 1 Apri 2021 sampai 31 Mei 2021 dan akan diperpanjang sampai 21 Juni 2021. Iya, jadi diperpanjang dan Kabupaten Sukabumi saat ini baru mencapa 90 persen pada pencapainnya.

Karena dengan adanya pandemi Covid-19, ditambah lagi dengan adanya lebaran kemarin dan hari libur, jadi banyak waktu yang tidak terpakai,” kata Agus Sanusi kepada Radar Sukabumi usai memimpin rapat koordinasi tersebut.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, karena Kabupaten Sukabumi baru mencapai 90 persen. Maka dirinya mengaku optimis bahwa Kabupaten Sukabumi akan masuk ke 10 besar di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Tinggal 10 persen lagi. Inysa Allah target itu akan segera tercapai berkat kerja keras dan kerjasama petugas kami di lapangan,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan para peserta mulai dari Kepala UPT kecamatan se-Kabupaten Sukabumi dan Kasubag, Kabid serta Kasi di lingkungan DPPKB Kabupaten Sukabumi, dapat terus solid dan kompak dalam peningkatan programnya.

“Makanya, dalam rapat ini kami terus memitvasi peserta, khususnya petugas dilapangan agar tetap menjaga soliditas dan solidaritas dalam rangka peningkatan kepada program pemertinah. Apalagi program pusat itu saat ini tengah menggencarkan stunting,” pungkasnya. (Den/d)

Plt Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi Agus Sanusi saat memberikan arahan kepada Kepala UPT kecamatan se Kabupaten Sukabumi.
Kepala UPT dan Kasubag, Kabid serta Kasi di lingkungan DPPKB Kabuapten Sukabumi, tampak antusias mengikuti rapat koordinasi dalam rangka review program.
Plt Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi beserta jajarannya saat memeberikan bimbingan dalam rakor yang diselenggarakan di aula DPPKB Kabupaten Sukabumi, tepatnya di ruas Jalan Raya Pelabuhan II, Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Pos terkait