DP3A Kabupaten Sukabumi Gelar Kreasi Anak, Peringati Hari Anak Nasional

Marwan Hamami
Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi, Eki Radiana Rizki saat mendampingi Bupati Sukabumi, Marwan Hamami untuk memeriahkan Hari Anak Nasional.

SUKABUMI – Dalam memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi, menggelar sejumlah kreasi anak di Komplek Gelanggang Pemuda Cisaat, Kecamatan Cisaat pada Kamis (11/08).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami ini, anak-anak telah menampilkan berbagai macam kreasi. Diantarany, tarian dan permainan tradisional, pengenalan alat pemadam kebakaran kepada anak, hingga lomba mewarnai. Bahkan, Marwan pun ikut serta bermain sondah yang merupakan permainan tradisional.

Bacaan Lainnya

Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi, Eki Radiana Rizki kepada Radar Sukabumi mengatakan, kegiatan ini, sengaja diselenggarakan untuk menghormati dan melindungi anak. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas anak. “Semua itu demi terwujudnya kualitas anak yang berkarakter sebagai generasi penerus bangsa,” kata Eki kepada Radar Sukabumi pada Kamis (11/08).

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan juga pelantikan Forum Anak Daerah Kabupaten Sukabumi periode 2022-2024. Selain itu, pihaknya juga mengaku bersyukur. Lantaran, kegiatan tersebut dapat berjalan lancar. Hal itu berkat dukungan berbagai stakeholder. “Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar berkat dukungan semua pihak,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, dalam peringatan Hari Anak Nasional ini, ia telah memberikan sejumlah penghargaan kepada berbagai pihak. “Diantaranya pemberian bantuan kursi roda kepada anak yang membutuhkan,” jelasnya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, mengaku bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi akan terus berkomitmen untuk berupaya menjamin pemenuhan hak anak. Tentu saja, sebagai perwujudan dari Kabupaten Layak Anak (KLA) yang dianugerahkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. “Setiap anak perlu mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Tak kalah penting, anak juga harus memeroleh perlindungan dan terpenuhi hak-haknya,” ujarnya.

Sebab itu, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi terus berupaya semaksimal mungkin menjadikan daerah terluas ke dua se Jawa dan Bali ini menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi anak-anak. “Kami juga ada Forbumi (Forum Barudak Sukabumi) yang diyakini mampu menguatkan peran dalam menyiapkan Kabupaten Sukabumi menjadi tempat yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Maka dari itu, Marwan mengajak kepada semua pihak untuk bersinergi melindungi serta memenuhi hak anak. Sehingga, anak-anak di Kabupaten Sukabumi berdaya dengan karakter yang kuat dan berkualitas .”Mari kita berikan layanan terbaik untuk anak-anak kita,” paparnya.

Pihaknya juga menegaskan, bahwa anak merupakan aset berharga bangsa yang harus dilindungi dan dibentuk karakternya. Sehingga, mampu tumbuh menjadi manusia unggul dan berkarakter. “Anak-anak ini akan menjadi generasi emas yang memegang peranan strategis di Indonesia ke depannya,” pungkasnya. (Den)

Marwan Hamami
Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi, Eki Radiana Rizki saat memberikan cindera mata kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami pada Hari Anak Nasional.

Pos terkait