Distan Kabupaten Sukabumi Bagikan Pompa Air

  • Whatsapp
Distan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Untuk mendorong serta meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kabupaten Sukabumi, Dinas Pertanian membagikan puluhan alat Pompa Air kepada kelompok tani mulai Senin, 11 Oktober 2021.

Kepala Seksi Pembiayaan, Informasi, dan SDM, pada Dinas Pertanian, Gilar Muhammad Akmal, menyampaikan ada kurang lebih 58 mesin Pompa Air yang dibagikan kepada kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas usahanya.

Bacaan Lainnya

“Penyaluran mesin akan dilakukan selama tiga hari, sejak Senin hingga Rabu lusa,” ujar Gilar Muhammad kepada awak media.

Pada Senin ini, mesim Pompa Air itu dibagikan kepada kelompok tani wilayah I dan II. “Selanjutnya besok dan lusa. Pokoknya selama tiga hari kita berikan untuk kelompok tani yang sudah mendapat SK kepala dinas,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Denis Eriska megatakan, kelompok tani yang bisa mendapatkan bantuan melalui dinas harus kelompok tani yang sudah eksis selama kurang lebih dua tahun.

“Dan juga kelompok tani yang sudah terdaftar dalam sistem informasi penyuluhan pertanian yang disiapkan Dinas Pertanian,” ujarp Denis.

Denis pun berharap para Petani dapat merawat alat pompa mesin itu dengan baik. “Jangan sampai alat ini terus dipakai tapi tidak dipelihara. Saya percaya para Petani sudah berpengelaman dalam pemeliharaan,” tambahnya. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *