Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Panen Raya Jagung Nusantara di Gegerbitung

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Thendy
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Thendy Hendrayana (tengah) dan jajaran dalam Panen Raya Jagung Nusantara di Gegerbitung. Foto : Ist

RADARSUKABUMI.com – Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi melaksanakan panen raya Jagung nusantara di wilayah Kecamatan Gegerbitung. Panen tersebut dilakukan kelompok tani di Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Thendy Hendrayana melalui Kepala Seksi Hortikultura Deni Ruslan mengatakan pembukaan panen raya Jagung nusanatara ini digelar pada Jumat, 1 Oktober 2021, namun masih berlangsung hingga Sabtu ini.

Bacaan Lainnya

“Panen raya tersebut sudah berlangsung sejak Agustus. Namun karena selain lahannya luas, panen juga dilakukan bertahap,” kata Deni, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Diketahui, panen raya Jagung nusantara itu dilakukan di atas lahan seluas 100 hektare yang dikelola kelompok tani Sugih Tani 1 Desa Cijurey. “Indeks Pertanaman atau IP di Gegerbitung ini 300 persen atau tiga tanam tiga panen dalam satu tahun,” ujar Deni.

Kelompok tani Sugih Tani 1 sendiri menanam Jagung varietas Nasa 29. “Sejauh ini hasilnya cukup bagus,” imbuh dia. Total ada 275 hektare lahan di Gegerbitung yang ditanami Jagung dengan rata-rata hasil panen antara tujuh hingga sembilan ton per haktare.

“Panen Jagung tidak dilakukan sekaligus. Kita akan bertahap karena menanamnya pun tidak bersamaan,” kata Deni. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *