BPP Kecamatan Sukabumi Bagikan Ratusan Kartu Tani

  • Whatsapp
BPP Kecamatan Sukabumi saat membagikan KTI kepada para petani di Kecamatan Sukabumi pada Jumat (23/04/2021).

SUKABUMI — Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Sukabumi, membagikan ratusan Kartu Tani Indonesia (KTI) kepada para petani di wilayah Kecamatan Sukabumi pada Jumat (23/04/2021).

Kepala BPP Kecamatan Sukabumi, Diat Sujatman, SST kepada Radar Sukabumi mengatakan, salah satu upaya Kementerian Pertanian (Kementan) untuk menyejahterakan petani adalah dengan penyaluran pupuk bersubsidi.

Bacaan Lainnya

Namun, pupuk bersubsidi ini tidak diserahkan kepada petani begitu saja. Karena ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki petani, salah satunya mempunyai Kartu Tani Indonesia.

Untuk itu, saat ini Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi melalaui Badan Penyuluhan Pertanian Kecamatan Sukabumi telah membagikan kartu tani sebanyak 822 Kartu Tani Indonesia.

“822 Kartu Tani Indonesia ini, kami bagikan bersama Bank Mandiri Cabang Sukabumi yang dimulai sejak Kamis 22

April sampai Jumat 23 April 2021. Mulai pukul 08.00 WIB, istirahat pukul 12.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Nah, dilanjutkan kembali pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.15 WIB. Namun, kalau untuk hari Jumat sekarang di mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.15 WIB,” kata Diat kepada Radar Sukabumi pada Jumat (23/04/2021).

Menurut Diat, 822 KTI yang didistribusikan kali ini merupakan KTI susulan hasil ajuan pada tahun 2020 lalu. Karena, KTI di Kabupaten Sukabumi mulai diberlakuan secara efektif sejak September 2020 lalu.

“Alhamdulillah, pendistribusian kartu tani di BPP Sukabumi dilaksanakan dengan mematuhui protokol kesehatan secara ketat, untuk menghindari penyebaran Covid 19, berjalan lancar, sukses tanpa ekses,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, Kartu Tani Indonesia bukan hanya untuk pupuk saja, Tapi inisiasi dalam intervensi dan cara pemerintah dalam menyaluran dukungan untuk peningkatan produktivitas dan pemanfaatan pertama adalah pupuk subsidi.

“Didalamnya juga ada terkait pendataan jumlah petani, berapa luas lahan, sawah, dan lainnya. Untuk dukungan lain, kita tahu kemana menyaluran dukungan itu, sebab itu terjawab dengan Kartu Tani Indonesia yang dibagikan ini,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *