Puskesmas Gegerbitung Sukabumi Lawan Stunting

  • Whatsapp
Puskesmas Gegerbitung
petugas desa dan Bidan Puskesmas Gegerbitung, saat memasang spanduk di tempat area publik yang berisikan ajakan seperti cegah stanting.

SUKABUMI – Puluhan bayi di wilayah Desa Gegerbitung, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, terjangkit penyakit stunting atau gagal tumbuh.

Bidan Desa Gegerbitung, Azra dari Pusat Kesehatan Masyarakat Gegerbitung kepada Radar Sukabumi mengatakan, puluhan bayi di wilayah Desa Gegerbitung telah terjangkit penyakit stunting karena mereke kurang asupan nutrisi atau asupan gizi.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, mereka juga terjadi karena pola asuh dari awal kelahiran sampai 1000 pertama kelahiran tidak terpantau dengan baik. Sehingga puluhan bayi itu rentan terjangkit penyakit stunting,” kata Azra kepada Radar Sukabumi pada Rabu (18/8).

Dalam memutus dan meminimalisr terjadinya penyakit stanting atau gagal tumbuh yang kerap menyerang pada bayi, maka pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Gegerbitung, Kabupaten sukabumi, terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga.

Salah satunya memasang spanduk di tempat area publik yang berisikan ajakan seperti cegah stanting, tiga paktor penting dalam mencegah stanting dan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *