Calon Sekda Kabupaten Sukabumi Enam Orang, DPPKB Paling Diminati Pendaftar Kursi Kadis

  • Whatsapp
Calon Sekda Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Pendaftaran seleksi terbuka JPT Pratama setingkat Sekretaris Daerah dan kepala dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi resmi ditutup. Dari data yang diterima Radar Sukabumi, sebanyak 38 orang aparatur sipil negara (ASN) dari lingungan pemerintah kabupaten sukabumi dan luar daerah telah melekukan pendaftaran secara online.

Ketua Tim Sekretariat Panitia Seleksi JPT Pratama, Wasria menjelaskan, secara keseluruhan ASN yang mendaftar pada seleksi JPT Pratama setingkat Sekda dan Kadis berjumlah 38 orang.

Bacaan Lainnya

Namun, pendaftar yang telah menyerahkan berkas hanya sebanyak 35 orang dan yang hanya mendaftar online 3 ASN.

“Betul sudah ditutup masa pendaftaran, baik itu seleksi JPT setingkat Sekda dan setingkat kepala dinas. Secara keseluruhan ada 38 ASN, tapi yang menyerahkan berkas ada 35 ASN,” kata Wasria kepada Radar Sukabumi, Selasa (15/6).

Wasria merinci, dari 35 ASN yang menyerahkan berkas pendaftaran di antaranya, enam orang mendaftar pada formasi sekretaris daerah.

Adapun identitas pelamar jabatan Sekda Kabupaten Sukabumi tersebut adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, pelaksana tugas Asisten Daerah II Akhmad Riyadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sukabumi Aisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Teja Sumirat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Al Rasyid dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi Adil Budiman.

Sedangkan untuk jabatan kadis, lima orang mendaftar pada formasi Dinas Arsip dan Perpustakaan, enam orang mendaftar di Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, 5 orang mendaftar pada formasi kepala pelaksana BPBD, delapan orang mendaftar pada formasi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan lima ASN mendaftar pada formasi Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Sukabumi.

“Untuk pendaftar sekda ada enam ASN, kalau formasi JPT setingkat kepala dinas dilihat dari daftar paling banyak ada di formasi kepala dinas DPPKB,” sebutnya.

Perlakuan yang sama, lanjut Wasria, bakal diberikan sepenuhnya kepada para pendaftar. Baik itu yang bersama dari lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi maupun dari luar daerah. Karena pada dasarnya, hak dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh panitia dan pendaftar sama.

“Tidak ada yang dibeda-beda. Baik itu pendaftar dari internal Pemkab Sukabumi maupun dari luar. Pada prinsipnya sama, asalkan semua ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Adapun tahapan selanjutnya yakni sleksi administrasi, penelusuran rekam jejak, seleksi kompetensi manajerial dan dan kompetensi sosial kultural, seleksi kompetensi bidang, wawancara akhir dan tes kesehatan.

“Jika dilihat dari jadwal yang ada, target selter selsai pada 6 Agustus, tetapi hal itu masih bisa berubah. yang pasti setiap pengumuman dan perubahan jadwal akan kami sampaikan,” pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *