Bupati Sukabumi Yakin 1.000 Labu Darah Per Bulan Tercapai

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi, saat memberikan sambutannya dalam pelantikan Kepala UTD PMI Kabupaten Sukabumi masa bhakti 2021-2026 di Gedung Negara Pendopo Sukabumi.

SUKABUMI – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami berharap kepada PMI Kabupaten Sukabumi agar menyediakan dan meningkatkan layanan kebutuhan darah bagi masyarakat. Hal demikian, disampaikan Marwan Hamami saat menghadiri pelantikan Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Sukabumi masa bhakti 2021-2026,
Ricky Julian Adhetia di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warodyong, Kota Sukabumi pada Rabu (28/08/2021).

Dalam sambutannya, Marwan Hamami mengatakan, PMI Kabupaten Sukabumi melalui UTD harus memperluas jejaring. Pasalnya, tantangan ke depan yang dihadapi akan semakin berat. Terutama dalam menyediakan layanan kebutuhan darah bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“PMI bisa membuka jejaring dengan berbagai komunitas. Sehingga, kebutuhan darah di Kabupaten Sukabumi bisa terus terpenuhi,” katanya.

Selain itu, bisa pula bekerjasama dengan berbagai perusahaan. Apalagi, di Sukabumi banyak perusahaan dengan ribuan karyawan. “Banyak peluang yang bisa dilakukan. Hal itu tinggal menjemput bola,” ujarnya.

Berbagai peluang tersebut, bisa dimaksimalkan dengan memanfaatkan berbagai media informasi untuk mengajak orang berdonor darah. “Gunakan berbagai media informasi untuk mengajak semua orang mau berdonor darah,” paparnya.

Sebab itu, dirinya mengaku optimis target 1000 labu darah setiap bulannya bisa terealisasi. Dirinya meminta kepengurusan yang baru ini, harus bisa menjawab persoalan dan tantangan yang ada. “Kami dari pemerintah pun terus mendorong dengan berbagai upaya. Salah satunya melibatkan ASN untuk berdonor darah,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Marwan mrngucapkan selamat kepada kepala UTD PMI Kabupaten Sukabumi yang baru. Dirinya berharap, di bawah kepemimpinnya banyak terobosan yang dilakukan. “Selamat bekerja. Mudah-mudahan diberi kesehatan terus,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *