Bupati Sukabumi Targetkan Vaksinasi Anak Terealisasi Dalam Dua Minggu

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami
Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami hadiri acara pencanangan vaksinasi anak

BUPATI Sukabumi H.Marwan Hamami hadiri acara pencanangan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun tingkat Kabupaten Sukabumi.

Di Kesempatan tersebut Bupati didampingi stakeholder terkait yakni Dinkes, Disdik, Disdukcapil, Kalak BPBD, Camat Palabuhanratu, Dirut RSUD Palabuhanratu dan Dirut RSUD Sekarwangi. Pencanangan digelar di halaman SDN 3 Palabuhanratu, Jumat (7/1/22).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya H.Marwan menyampaikan, hari ini merupakan kegiatan lanjutan dari vaksinasi untuk anak-anak berusia 6 sampai 11 tahun, yang diagendakan, dalam dua minggu kedepan capaian targetnya harus terealisasi.

“Dijadwalkan dalam dua minggu harus selesai 100 persen, kita yakini kondisi capaian 100 persen bisa mencegah anak-anak kita tertular oleh virus covid-19 varian baru (Omicron) yang hari ini sudah masuk di Indonesia,” ungkapnya.

Masih dikatakan Bupati, dalam upaya meningkatkan imunitas anak-anak agar terhindar dari penularan omicron tersebut, langkah strategisnya segera melakukan vaksinasi.

Tentunya di 47 Kecamatan ” Kepala Dinas Pendidikan nanti intruksikan kepada seluruh kepala sekolah untuk melakukan proses vaksin, bekerja sama dengan PKM, jadi digilir setiap kepala sekolah wajib meyakinkan bahwa kegiatan vaksinasi dalam satu minggu berada diposisi di atas 90 persen dan dua minggu harus sudah 100 persen,” terangnya.

Kabupaten Sukabumi, lanjut Bupati, kalau tidak waspada berpotensi menjadi kluster baru dengan wilayah pariwisatanya maka anak-anak harus memiliki kekebalan tubuh yang kuat.

“Saya ingatkan, dengan divaksin juga belum tentu tidak terkena virus, jadi tetap harus jaga protokol kesehatan. nanti kalau sekolah juga harus pakai masker, jangan sampai nanti setelah divaksin malah tidak pakai masker,” tutupnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dr. Rika Mutiara menjelaskan bahwa perlu segera dilakukan upaya perlindungan kepada anak anak dari penyebaran covid 19.

” Kegiatan ini bertujuan adanya percepatan vaksinani covid 19 di kabupaten sukabumi dan terpenuhinya perlindungan dan hak anak dalam pencegahan covid 19, dalam kesempatan ini, vaksinasi ini diikuti oleh 1.200 orang siswa dari 8 sekolah di wilayah Palabuhanratu,” terang dr. Rika. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.