Bupati Sukabumi Resmikan Gedung IKM Palabuhanratu, Habiskan Anggaran Rp19,377 Milyar

gedung promosi dan pusat pengembangan untuk produk IKM Sukabum
Gedung promosi dan pusat pengembangan untuk produk IKM Kabupaten Sukabumi

Sementara itu, Plt Disdagin Dani Tarsoni mengatakan, gedung promosi dan pusat pengembangan produk industri kecil dan menengah, dibangun bersumber dari Dana Alokasi Khusus tahun 2022 dari kementrian perindustrian RI dengan sub kegiatan kordinasi singkronisasi pemberdayaan industri dan peran serta masyarakat dengan nilai 19,377 Milyar.

Menurutnya gedung tersebut berdiri diatas lahan seluas 9.000 meter persegi dengan status lahan milik pemerintah daerah kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kontruksi bangunan ini tiga lantai dengan luas lebih kurang 1.200 meter persegi. Kami berharap ini bisa dilaksanakan secara efektif,” bebernya.

“Ini lantai satu merupakan galeri dan alat edukasi seluas 400 meter, dilantai 2 diperuntukan bagi display produk produk IKM dan rencana kita akan mengembangkan digital marketing di lantai 2, dilantai 3 dipetuntukan tempat pelatihan dan mes, serta bagaian roop top kita persiapkan sebagai tempat untuk kafe tarian yang memang sudah kita persiapkan,” ucapnya.

Kemudian, kata Dani Tarsoni lagi karena secara teknis bangunan gedung tersebut di Citepus, sehingga dalam pelaksanaannya kegiatan perlu penyesuian fisik, seperti akses tangga ke roop top perlu diperkuat, dan penanganan sirkulasi tata udara didalam ruangan gedung perlu ada penamahan.

“Konsep gedung ini sudah go green banyak ruangan kaca yang kita persiapkan,

Dengan selesainya gedung promosi dan pusat produk IKM ini diharapkan nanti bisa menjadi pusat pengembangan usaha seleuruh pelaku IKM dan sehingga memiliki daya saing usaha serta mingkatkan kualitas produk dari hasil usahanya,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *