2019 Motivasi Desa Wujudkan One Village One Product, Optimalkan Pasar Minggon Jampang Kulon

PELAYAN WARGA : Ruang Pelayanan masyarakat pada kantor Kecamatan Jampang Kulon.

RADARSUKABUMI.com – Kecamatan Jampang Kulon yang dipimpin Camat Jampang Kulon, Sujana, S.IP terus memotivasi setiap desa agar memiliki potensi unggulan, terutama di 2019 ini.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Bacaan Lainnya

Camat Jampang Kulon, Sujana, S.IP adapun potensi yang menjadi salah satu prioritasnya adalah pengembangan sektor pertanian yang menjadi potensi daerah.

Menurutnya sekitar 99 persen pekerjaan warganya adalah buruh tani. Namun, dirinya berharap agar ke depan para warga tidak sekadar memperoleh rezeki dari jual hasil pertanian, yakni padi. Melainkan dapat mengolah produk pertaniannya menjadi hasil olahan yang memiliki daya jual yang lebih tinggi melalui produk olahan hasil pertanian, termasuk produk-produk usaha kecil menengah (UKM).

” Alhamdulillah saat ini ada nara sumber yang sudah sukses berinovasi di tempat lain. Mereka warga Jampang Kulon dan sudah berkeinginan saat ini mengembangkan inovasi kesuksesannya di Jampang Kulon, “ucap syukurnya kepada Allah Subhana Wa Ta’ala.

Bersama para inovator tersebut pihaknya akan terus memotivasi pihak desa agar di 2019 memiliki potensi yang paling diunggulkan. “Sehingga, mereka memiliki one village one produk,”katanya.

Ia berharap di Kecamatan Jampang Kulon terbangun sentra/pusat penjualan berbagai produk UKM hasil olahan tiap desa pada 2019. Pusat atau sentra UKM ini menjual berbagai produk kerajinan atau sebagai pusat oleh-oleh masyarakat.

” Selain itu, saya juga berharap adanya optimalisasi Pasar Jampang Kulon yang tidak sekadar menjadi Pasar Minggon yang jualannya hanya Selasa dan Sabtu melainkan Pasar Tradisional Jampang Kulon yang penjualannya setiap hari, “tuturnya seraya berharap bisa terwujud pada 2019. (dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *