PBB Sukabumi Buka Pesantren Bacaleg

Jaka Susila
Jaka Susila Ketua DPC PBB Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Dewan Pengurus Cabang Partai Bulan Bintang Kabupaten Sukabumi punya strategi khusus untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Yakni melakukan rekrutmen secara terbuka kepada masyarakat Sukabumi yang ingin mengabdikan diri untuk Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPC PBB Kabupaten Sukabumi Jaka Susila mengatakan, akan menggelar pesantren untuk bakal calon anggota legislatif atau Pesantren Bacaleg.

Bacaan Lainnya

“Ya kami akan melakukan rekrutmen terbuka untuk masyarakat Sukabumi yang ingin mengabdikan diri dalam lembaga legislatif ke depannya melalui Partai Bulan Bintang. Wadah tersebut adalah Pesantren Bacaleg,” kata Jaka kepada Radar Sukabumi.

Jaka mengaskan, partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut optimistis akan meraih kursi dan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi. Untuk itu, Jaka juga yakin Parliamentary Treshold 4 persen dapat dicapai PBB.

“Insya Allah. Kita harus optimis bisa mencapainya,” tegas Jaka.

Sementara itu, Jaka kembali menegaskan bahwa PBB juga tegas menolak presidential treshold 20 persen. Dengan demikian, PBB mendukung gagasan PT 0 persen yang sedang diperjuangkan banyak pihak.

“Kami tidak setuju dan menolak adanya Presidential Treshold 20 persen. Agar tdak menciderai demokrasi kami mengusulkan Presidential Treshold 0 Persen,” kata Jaka.

Dengan adanya PT 0 persen, kata Jaka lagi, akan memberikan hak dan ruang bagi partai politik dalam berpartisipasi pada Pilpres 2024 mendatang. Sebab Jaka meyakini semua partai politik memiliki figur dari kader yang ingin diusung menjadi calon presiden atau calon wakil presiden.

“Dengan adanya Presidential Treshold 0 persen tidak menutup keinginan semua parpol yang memiliki kader untuk dicalonkan,” tegasnya.

Jaka juga mengatakan, jika PT 0 persen dikabulkan maka PBB bakal mengusung figur untuk menjadi capres, bukan cawapres. “(Figur tersebut) Anies Baswedan,” ucapnya singkat. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *