ODGJ Jampangtengah Akhirnya Sembuh

  • Whatsapp
Kepala Desa Bojongtipar, Heri Husen saat menyambut kedatangan tim RSJMM Bogor, saat mengantarkan FU ke kampung halamannya.

JAMPANGTENGAH — Wajah ceria penuh kegembiraan, terpancar dari seorang warga berinisial FU (46) asal warga Desa Bojongtipar, Kecamatan Jampangtengah. Pria yang sebelumnya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) karena membuat resah itu, kini sudah dinyatakan sembuh, setelah menjalani perawatan, pengobatan dan rehabilitasi di Rumah Sakit Jiwa Maroeki Mahdi (RSJMM) Bogor.

FU telah menjalani pengobatan yang intensif sejak 1 bulan yang lalu dan saat ini sudah dinyatakan sembuh kondisi psikisnya oleh psikiater atau dokter spesialis jiwa. Bahkan, kini FU sudah di ijinkan pulang untuk menjalani kontrol atau berobat jalan ke Puskesmas yang terdekat dengan rumah tempat tinggal pasien.

Bacaan Lainnya

Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat RSJ Marzoeki Mahdi Bogor yang memperagakan ucapan FU saat mengantarkannya ke kampung halamannya di wilayah Desa Bojongtipar, Kecamatan Jampangtengah.

Semangat FU untuk pulang ke kampung halamannya setelah menjalani pengobatan di RSJMM Bogor, telah memompa semangat tim RSJMM Bogor, walaupun senja sudah tampak didepan mata, tanda siang akan segera bergantikan malam.

Bertubi tubi orang baik menawarkan bantuan kepada tim RSJMM Bogor, walaupun agak sungkan untuk meminta atau menerimanya. Akhirnya, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Phala Martha Cibadak, telah mengirimkan bantuan berupa satu unit ambulance sebagai mitra kerja lintas sektor RSJMM Bogor, untuk menyambung perjalanan dalam mengantarkan FU ke kampung halamannya.

“Tugas mulia, mungkin ODGJ membawa berkah. Alhamdulillah, diujung perjalanan ada telepon dari Reni Nuraeni sebagai Programer Keswa Dinkes Kabupaten Sukabumi menyampaikan bahwa beliau sudah mengabarkan kepulangan pasien dan kedatangan kami kepada pihak Puskesmas Jampangtengah dan aparat desa setempat,” paparnya.

Sesaat memasuki daerah Jampangtengah, rombongan tim dari RSJMM Bogor telah dikagetkan dengan datangnya satu unit mobil ambulance Puskesmas Jampangtengah dan mobil pribadi di tengah kepekatan perjalanan malam yang kurang pencahayaan.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *