Musda KNPI Dimulai

CISAAT – Hari ini, tahapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi resmi dimulai. Panitia Musda pun telah menjadwalkan setiap tahapan tersebut.

Data yang dihimpun Radar Sukabumi, tahapan tersebut mulai dari pengambilan formulir pendaftaran, penyerahan dokumen rekomendasi dukungan, tes urin, penetapan dan pelaksanaan Musda. “Proses Musda ini sudah dimulai sejak hari ini,” ujar Ketua Steering Committee (SC) Musda KNPI Kabupaten Sukabumi XIV, Dede Isnandar kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Bacaan Lainnya

Diakui Dede, sebelumnya sempat tersiar kabar pelaksanaan Musda akan batal digelar. Setelah melakukan konsolidasi cukup panjang, akhirnya ia bisa memastikan Musda akan tetap digelar pada Oktober tahun ini. “Memamg sebelumnya ada anggapan Musda ini bakal diundur, tapi itu tidak benar. Bulan ini kami akan laksanakannya di Pondok Asri Selabintana,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil keputusan rapat SC DPD KNPI Kabupaten Sukabumi dan mengacu kepada AD/ART serta peraturan organisasi, pada Agustus lalu pihaknya telah membuka peluang bagi siapapun pemuda Kabupaten Sukabumi yang berminat mengabdikan dirinya sebagai ketua KNPI Kabupaten Sukabumi, dapat mendaftar dengan catatan sesuai dengan persyaratan.

“Bagi yang ingin mencalon, silahkan mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat KNPI,” sambungnya.

Dalam pelaksanaan Musda ini, persyaratan harus benar-benar diperhatikan oleh semua calon. Bagi OKP, apabila ada yang mengusulkan atau merekomendasikan lebih dari satu calon bakal, lanjut Dede, maka dinyatakan tidak sah. “Seluruh Persyaratan dan ketentuan sudah diatur, termasuk soal dukungan kepada bakal Calon yang tidak boleh sama,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 2-6 Oktober proses Musda diawali denga pengambilan blanko formulir calon, 5-10 Oktober pengambilan formulir calon dan penyerahan dokumen rekomendasi dukungan OKP dan PK, 11-13 Oktober perbaikan berkas pengajuan calon, 16 Oktober tes urin di BLUD RS Sekarwangi, 10-20 Oktober verifikasi OKP dan PK KNPI, 14-17 Oktober verifikasi kelengkapan dokumen persyaratan administrasi calon, 18 Oktober pemberitahuan hasil penelitian kelengkapan dokumen persyaratan administrasi calon, 19 Oktober penetapan bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi periode 2018-2021, 20 Oktober penetapan peserta Musda KNPI Kabupaten Sukabumi, 21-25 sosialisasi Calon atau kampanye calon, 28-29 Oktober pelaksanaan Musda dan selanjutnya pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi periode 2018-2021. (Cr10/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.