M Sodikin : Anak Adalah Harapan masa Depan Bangsa

  • Whatsapp
M Sodikin
Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M Sodikin saat memberikan sambutan

SUKABUMI — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PKS M Sodikin mengatakan di moment Hari Anak Nasional (HAN) 2021 ini harus dijadikan pengingat bahwa Anak adalah harapan masa depan Bangsa, maka dari itu dirinya meminta pemerintah untuk memperhatikan pendidikan, asupan giji hingga lingkungan yang sehat perlu diperhatikan tumbuh kembang anak.

“Masa depan Indonesia yang berdaya saing dan unggul berada di tangan 30,1% penduduk yaitu 79,55 juta anak Indonesia. Pada akhirnya yang menentukan Indonesia itu mereka (anak-anak), bukan kita lagi. Apalagi Pemerintah telah mencanangkan Visi Indonesia Emas tahun 2045 dengan harapan terciptanya generasi produktif yang berkualitas pada 100 tahun kemerdekaan RI, “jelas M Sodikin

Bacaan Lainnya

Menurut orang yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi peringatan HAN yang jatuh pada setiap tanggal 23 Juli ini, kedepan perlu melindungi dan merawat anak-anak dengan mendidik dan mengarahkan anak agar bisa menjadi pemimpin di masa mendatang. Tugas tersebut, kata dia, adalah tugas besar yang perlu dilakukan bersama-sama, tidak hanya oleh orang tua atau pemerintah, tetapi juga lembaga pendidikan dan masyarakat.

Selain itu, Hari Anak Nasional merupakan momen yang tepat untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak. Anak memiliki hak atas hidup, tumbuh, berkembang, serta berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, dan juga mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *