Lomba Tabuh Bedug, Rutinitas Baldatun Ramaikan Malam Takbiran Idul Fitri Tahun Ini

  • Whatsapp

SUKABUMI — Dalam rangka meramaikan dan menggaungkan suasana malam takbiran Idul Fitri 1442 H, Baldatun Center menggelar lomba tabuh bedug, Rabu malam (12/05/2021). Kegiatan yang dipusatkan di Markas pusat saung pergerakan Baldatun Center diikuti oleh Puluhan Koordinator Desa (Kordes) Se-Dapil III Kabupaten Sukabumi.

Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin Mengatakan, kegiatan lomba tabuh bedug ini merupakan kegiatan rutin Baldatun Center dalam meramaikan dan menggaungkan semarak malam takbiran.

Bacaan Lainnya

“Setiap tahun saya adakan kegiatan lomba tabuh bedug, kalau kemarin kan lomba bedug khusus pengurus pusat sekarang khusus untuk pengurus desa, alhamdulilah berjalan lancar,”jelas Ade Dasep

Menurutnya, dengan adanya lomba tabuh bedug ini bisa menjadikan semangat para pengurus desa dalam menyambut hari raya. Selain itu juga, mereka bisa merasa memiliki dan mencintai lembaga baladatun, pasalnya kami pupuk kerja sama dan kerja tim.

“Kan pesertanya dibagi beberapa tim, nah disana ada kerjasama kekompakan saat menabuh bedug, dengan itu rasa kebersamaan terbangun dengan baik, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, semoga dengan diadakan lomba ini bisa memotivasi para kordes untuk berbuat lebih banyak dan menjalankan amanahnya dalam mengurus anak yatim binaan Baldatun Center.

“Tugas kordes memang berat, karena harus mengurus dan menjaga anak yatim baik dari segi pendidikan dan kesehatan, kordes kepanjangan saya di lapangan, makanya kami pupuk kerjasama mereka terus terbangun, “tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *