KABUPATEN SUKABUMI

Lima Atlet Muda Harumkan Sukabumi

SUKABUMI – Lima siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Sukabumi kembali mengharumkan daerah.

Mereka memboyong satu medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu pada kejuaraan tarung derajat pelajar tingkat Provinsi Jawa Barat 2019.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, lima pelajar yang meraih medali ini yakni Siti Syifa Nurlaeli asal Kecamatan Surade sebagai peraih meraih medali emas, Siti Rahmi warga Kecamatan Surade, Fitriana Putri Alifa warga Kecamatan Surade dan Bayu Prayoga asal Kecamatan Sukalarang meraih medali perak dan M. Nurman Solehudin berhasil medali perunggu.

“Alhamdulillah, lima palajar asal Kabupaten Sukabumi berhasil menyumbangkan lima medali sehingga dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Sukabumi,” jelas pelatih cabang olahraga tarung derajat Kabupaten Sukabumi, Ismatulloh kepada Radar Sukabumi, kemarin (29/3).

Ismatulloh mengaku bangga dengan raihan yang dipersembahkan anak asuhnya itu. Dengan minimnya sarana dan prasarana latihan serta pengalaman yang kurang mumpuni, namun mereka masih bisa bermain dengan maksimal.

“Kunci keberhasilan dari peraihan medali ini adalah latihan yang tekun. Selain itu, kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus yang sudah suport. Sehingga, para siswa dapat meraih medali ini,” imbuhnya.

Loading...

Untuk mempertahankan prestasi yang diraih anak didiknya, pihaknya akan melakukan pembinaan dan pelatihan secara intensif. Selain itu, ia juga berencana akan melakukan penjaringan bibit unggul dalam cabang olahraga tarung derajat ini.

“Peraihan medali ini tentunya akan menjadi sebuah motivasi bagi atlet cabang olahraga tarung derajat supaya terus berlatih dan meningkatkan prestasinya. Diharapkan dalam event nanti, mereka dapat kembali menoreh pretasi gemilang,” pungkasnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin mengapresiasi atas keberhasilan para atlet muda ini. Ia pun berjanji akan terus berupaya meningkatkan upaya supaya seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sukabumi ke depan lebih baik lagi.

“Sesuai dengan komitmen saya sejak awal, ingin memajukan olahraga di Sukabumi ini lebih maju. Tentunya kita harus bekerja sama, bahu membahu dalam mengerjakan semua program yang sudah dibuat.

Kabupaten Sukabumi ini kaya akan potensi dan bibit atletnya, maka saya yakin ke depan Sukabumi akan lebih baik dan lebih unggul dari daerah lain,” akunya. (Den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button