Bencana Alam KabKABUPATEN SUKABUMI

Lagi-lagi Si Jago Merah Berulah

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi. Rumah milik Ade Sasmita (58), warga Kampung Nagrog, RT 3/6, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi yang menjadi sasaran si jago merah, kemarin (25/5).

Meski tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materil hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Danramil 0705/ Kecamatan Sukabumi, Kapten Inf Ahmad Samas mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi pada pukul 10.00 WIB ini diduga berasal dari korsleting listrik.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun berdasarkan inventarisir sementara, korban mengalami kerugian materil sekitar Rp30 juta,” jelas Samas kepada Radar Sukabumi melalui telepon selularnya, kemarin (25/6).

Mengetahui adanya insiden kebakaran, sambung Samas, Muspika Sukabumi bersama warga setempat langsung bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 11.00 WIB setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Loading...

Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, berdasarkan laporan petugas di lapangan, api diduga kuat berasal dari korsleting arus listrik.

Saat mengetahui adanya kebakaran, banyak warga yang melihat api muncul dari atap rumah dan tengah menjalar kesetiap sudut ruangan.

“Beruntung petugas dan warga setempat sigap memadamkan api. Sehingga, api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah penduduk,” pungkasnya.

(Den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button