Korban Pergerakan Tanah dan Rumah Ambruk di Bantargadung Sukabumi akan Direlokasi

  • Whatsapp
Plt Camat Bantargadung memantau lokasi pergerakan tanah dan rumah ambruk. Foto: Garis / Radar Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pelaksana Tugas (Plt) Camat Bantargadung Kabupaten Sukabumi, Subarna berencana akan merelokasi warga korban gempa bumi di lokasi pergerakan tanah, tepatnya di Kampung Linggaresmi RT05/04, Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung ke tempat yang lebih aman.

“Jadi, mereka (korban pergerakan tanah dan gempa bumi) tidak punya tempat tinggal lagi yang aman. Kita rencana relokasi ke lahan lain, kami akan upayakan konsultasi dengan pihak perkebunan. Sekiranya ada dana desa untuk merelokasi keluarga yang terdampak,” ujar Subarna kepada Radar Sukabumi di lokasi.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, sebelumnya tempat ini sempat terjadi pergerakan tanah sekitar tiga bulan lalu dan yang terdampak sekitar 7 kepala keluarga (KK). Namun terpicu gempa bumi pada Selasa (27/04), dua unit rumah ambruk

“Semua masih bertahan di sini, sehingga perlu direlokasikan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Apalagi warga di sini kebanyakan keluarga yang tidak memiliki suami, karena meninggal dan cerai.

“Sementara waktu ada yang masih tinggal di sini. Intinya kami sudah konsultasi dengan pihak desa untuk merelokasi. Sebab, daerah sini saja yang rawan pergerakan tanah hingga amblas 1,5 meter ke bawah. Tetapi kalau belum ada tempat untuk relokasi, kami siapkan sekolah sementara waktu, itu juga kalau mereka mau,” tandasnya. (garis/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *