Komunitas Yatim Dhuafa Bantu Korban Longsor

  • Whatsapp
SOSIAL : Komunitas Yatim Dhuafa Zakaria Sukabumi saat berada di lokasi bencana Longsor Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Subang

CISAAT — Bencana longsor yang menimpa Sumedang menjadi duka bagi semua. Tidak terkecuali, bagi Komunitas Yatim Duafa Zakaria Sukabumi yang turut prihatin dengan kondisi tersebut.

Untuk meringankan beban para korban terdampak bencana longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Subang itu, Komunitas Yatim dhuafa Zakaria langsung berangkat ke lokasi untuk menyalurkan bantuan.

Tidak kurang, 50 kepala keluarga korban terdampak bencana longsor yang mengakibatkan ribuan orang mengungsi dan puluhan jiwa meninggal dunia itu diberikan bantuan oleh komunitas yatim dhuafa Zakaria.

“Alhamdulillah, kami dari komunitas yatim dhuafa Zakaria, mejelis hasbullah, Forsilam dan darul hadad telah menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana alam yang terjadi di Subang,” ungkapnya kapada Radar Sukabumi, Minggu (24/1/2021).

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp 200 ribu yang diserahkan kepada 50 kepala keluarga terdampak bencaba longsor. Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada penerima yang didampingi pemerintah setempat.

“Bantuan yang kami serahkan adlaah kan tunai, karena memang kalau logistik Alhamduliah sudah cukup banyak, sebuah kami memilih memberikan uang tunai,” sebutnya.

Diharapkan, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban terdampak bencana dan dapat meringankan beban para korban yang saat ini berada di lokasi pengungsian.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *