Kolaborasi ACT dengan Radar Sukabumi untuk Kemanusiaan

  • Whatsapp
Rahmad Yanadi
Pimpinan Redaksi Radar Sukabumi, Rahmad Yanadi saat menyambut kunjungan Markom ACT Kabupaten Sukabumi, Dwi Hendra Nugraha di lantai III kantor Radar Sukabumi

SUKABUMI – Aksi Cepat Tanggap (ACT) kian menahbiskan diri sebagai lembaga sosial yang sangat peduli dengan aksi kemanusiaan. Salah satunya dengan menyambangi kantor Radar Sukabumi yang berada di Graha Pena, Jalan Raya Selabintana, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi pada Rabu (08/09).

Marketing Komunikasi (Markom) ACT Kabupaten Sukabumi, Dwi Hendra Nugraha kepada Radar Sukabumi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini, merupakan untuk silaturahmi dan memperkuat gerakan ACT Kabupaten Sukabumi dalam aksi kemanusiannya.

Bacaan Lainnya

“Karena kalau untuk kantor sendiri kita baru untuk di Kabupaten Sukabumi, padahal sudah 16 tahun ada. Untuk di Sukabumi sendiri sudah ada cabang di Kota dan di Kabupaten Sukabumi. Nah silaturahmi ini untuk memperkenalkan ACT itu seperti apa kepada Radar Sukabumi,” kata Dwi Hendra kepada Radar Sukabumi.

Untuk itu, ia berharap hasil dari kunjungan silaturahmi tersebut dapat berkolaborasi baik dengan Radar Sukabumi dalam melakukan aksi kemanusiannya di Kabupaten Sukabumi.

“Saya berharap dengan adanya kunjungan ini, dapat lebih atau semakin solid untuk membuat aksi kemanusian di Kabupaten Sukabumi, makanya kolaborasi ini dapat menghasilkan yang positif,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjeslaskan, aksi kemanusian yang sudah dilakukan ACT dinilai cukup banyak dan hampir setiap harinya ACT Kabupaten Sukabumi melakukan aksi kemanusian di Kabupaten Sukabumi.

Seperti membagikan aksi pangan gratis berupa beras sebanyak enam ton yang sudah terdistribusi terhadap lansia, panti jompo, panti asuhan dan terhadap warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Meski demikian, ACT Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat ini, juga berencana akan mendistribusikan air bersih di sejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi yang mengalami krisis air bersih.

“Berdasarkan pemetaan teman kita dilapangan, terdapat empat wilayah yang akan menjadi target sasaran kami untuk mendistribusikan air bersih ini.

Diantaranya, wilayah Kecamatan Palabuhanratu, Jampantengah dan Kecamatan Ciracap. Air bersih yang akan kami distribusikan itu sebanyak 20 ribu liter. Nah, dalam satu titiknya kurang lebih 10 ribu liter air yang akan kami berikan kepada warga yang mengalami krisis air bersih tersebut,”pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Radar Sukabumi Rahmad Yanadi menjelaskan, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan ACT yang melakukan kunjungan untuk bersilaturahmi ke kantor koran Harian Pagi Radar Sukabumi.

Terlebih lagi, aksi kemanusian ACT Kabupaten Sukabumi ini, dinilai positif dan harus mendapatkan apresiasi yang sebaik-baiknya. “Kami sangat mendukung sekali perihal kegiatan positif ACT Kabupaten Sukabumi ini,” kata Rahmad.

Untuk melakukan aksi sosialnya, ujar Rahmad, Radar Sukabumi akan siap berkolaborasi dengan ACT Kabupaten Sukabumi. Bahkan, aksi sosial ACT Kabupaten Sukabumi dilapangan pun akan dikawal oleh Radar Sukabumi. “Intinya, kami akan berkolaborasi dengan ACT. Apalagi kegiatan-kegiatan ACT itu banyak membantu warga Kabupaten Sukabumi, khususnya warga yang kurang mampu,” paparnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *