Kodam III Siliwangi-BPBD Sukabumi Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana Alam

  • Whatsapp
Kodam III Siliwangi
Para peserta saat mengikuti simulasi mitigasi bencana alam yang diselenggarakan di di Pondok Alif Cibuaya, RT 02/08, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap pada Senin (16/08/2021).

SUKABUMI – Sebagai bentuk upaya untuk meminimalisir terjadinya resiko bencan alam, Kodam III Siliwangi bekerjasama dengan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menggelar sosilisasi mitigasi bencana alam di Pondok Alif Cibuaya, RT 02/08, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap pada Senin (16/08).

Edukasi mitigasi bencana yang diselenggarakan Sopsdam III Siliwangi ini, diikuti oleh 50 peserta terdiri dari BPBD Kabupaten Sukabumi, Danramil 0622-14/Surade, Kapten Chb Acep Maryadi, Anggota Koramil 0622-14/Surade, SARDA, RAPI, Ketua PAC PP Kecamatan Ciracap dan masyarakat sekitar pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap.

Bacaan Lainnya

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, kegiatan pun telah berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pabandyalat Sopsdam III Siliwangi, Mayor Inf Ritonga mengatakan, dirinya telah mewakili Asops Kasdam III Siliwangi mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta mitigasi bencana alam yang diselenggarakan oleh Kodam III Siliwangi di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Gubernur Jawa Barat, untuk turun langsung dalam memberikan sosialisasi tentang mitigasi bencana alam terhadap masyarakat,” kata Ritonga kepada Radar Sukabumi pada Selasa (17/08).

Mitigasi bencan alam ini, sambung Ritonga, dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antara TNI dengan rakyat serta memberikan pemahaman dalam penanggulangan bencana alam.

“Semoga dengan kegiatan ini, terdapat berbagai macam pengetahuan atau ilmu yang dapat mereka bawa. Sehingga diharapkan dapat diterapkan pada saat bertugas dilapangan,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *