Ketua DPRD Bangga dan Mendukung Penuh, Rencana Prabowo Bangun Universitas Pertahanan di Sukabumi

  • Whatsapp
Yudha Sukmagara
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara

SUKABUMI – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berencana membangun Universitas Pertahanan di Sukabumi. Hal ini disampaikan Menhan saat bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil pada Senin (21/6) lalu.

Emil dalam postingan di akun Instagram pribadinya menuliskan bahwa Universitas Pertahanan yang akan dibangun oleh Kemenhan di Sukabumi merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka penguatan sumber daya manusia di Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Bersama Bapak Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto membahas berbagai rencana pembangunan penguatan SDM di Jawa Barat termasuk pembangunan pengembangan kampus Unhan di Sukabumi,” tulis Ridwan Kamil seperti dikutif dari akun Istragramnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengaku sangat mendukung penuh perihal wancana Menhan Prabowo. Kendati saat ini belum diketahui persis di mana lokasi Unhan tersebut.

“Saya sudah mendapatkan informasi itu dan saya sangat merasa bangga karena Menhan Pak Prabowo sudah memilih Sukabumi untuk tempat pembangunan Fakultas Pertahanan. Selain itu, hal ini juga sangat strategis terlebih lagi saat ini Kabupaten Sukabumi tengah menjadi sorotan pembangunan dari pemerintah pusat. Seperti ada jalan tol, double track dan proyek nasional lainnya,” kata Yudha kepada Radar Sukabumi usai memimpin rapat pembahasan dalam penanggulangan Covid-19 bersama DPRD Kabupaten Sukabumi di aula Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/06).

Yudha yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi juga mengaku telah mendapatkan informasi mengenai wancana Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang akan mengembangkan Universitas Pertahanan di Sukabumi ini, setelah melakukan komunikasi dengan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Iya, jadi kebetulan waktu Pak Prabowo melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Pak Ridwan Kamil pada Senin (21/06) lalu itu, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat lansung melaklukan komunikasi dengan saya dan memohon untuk tindak lanjutnya. Sementara untuk lokasinya sendiri belum dapat diketahui dimana, akan dibangun Fakultas Pertahanan ini, tetapi yang pasti akan dibangun di Sukabumi,” paparnya.

Meski belum jelas dan dapat ketahui secara pasti dimana lokasi pembangunan Universitas Pertahanan di Sukabumi ini, tetapi dirinya berharap apa yang direncanakan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang akan mengembangkan Universitas Pertahanan tersebut, bisa terlaksana dengan baik di Sukabumi.
“Karena bila rencana ini dapat terlaksana maka dengan sendirinya dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Sukabumi. Selain itu, rencana ini juga kami yakini dapat meningkatkan sumber daya manusia di Sukabumi,” pungkasnya. (Den/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *