Wabup dan Kadis PU Kabupaten Sukabumi Monev Proyek Jalan di Tegalbuleud

  • Whatsapp
Dinas PU Kabupaten Sukabumi
Wabup Sukabumi Iyos Somantri bersama Kepala DPU Kabupaten Sukabumi Asep Japar saat monitoring hasil pembangunan jalan di ruas Sagaranten - Kecamatan Tegalbuleud

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi Asep Japar beserta jajarannya, melakukan monitoring hasil pembangunan jalan di ruas Sagaranten – Cibuni dan ruas jalan Nangela- Cibugel, Kecamatan Tegalbuleud, belum lama ini.

Disela-sela kegiatan yang diselenggarakan pada Selasa (22/06/2021) lalu, Iyos Somantri menyampaikan selain monitoring, mereka juga melakukan coring secara langsung di beberapa titik proyek jalan.

Bacaan Lainnya

Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui dan memastikan kualitas hasil pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak kontraktor apa sudah sesuai dengan aturan apa belum.

Sementara, pengerjaan rehabilitasi jalan pada ruas Sagaranten – Cibuni adalah sepanjang 6,2 kilometer dengan kontruksi beton dan hotmix. Sedangkan untuk ruas jalan Nangela-Cibugel, Kecamatan Tegalbuleud rehabilitasi jalan sepanjang 1,250 kilometer.

“Setelah dilakukan coring, hasilnya sesuai dengan yang diharapkan dan sesuai dengan rencana kerja. Alhamdulillah ketika melihat hasil tersebut sesuai dengan ketebalan yang ditentukan oleh rencana kerjanya,” kata Iyos kepada wartawan.

Wabup Sukabumi Iyos Somantri bersama Kepala DPU Kabupaten Sukabumi Asep Japar saat memastikan kualitas hasil pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak kontraktor

Wabup menegaskan pihaknya akan terus melaksanakan pengawasan terhadap seluruh pekerjaan yang ada di Kabupaten Sukabumi. “Saya selaku Wakil Bupati tentunya membantu Bupati untuk pelaksanaan kegiatan dalam mengawasi kinerja pemerintah daerah. Khususnya yang dilakukan oleh dinas-dinas terkait, dan hari ini saya sedang mengecek pekerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum bersama dengan para penyedianya,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan hasil tersebut manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat dalam waktu yang telah ditentukan. “Kami tidak ingin pekerjaan ini tidak hanya tuntas, tetapi jalan cepat rusak. Akan tetapi yang diinginkan pekerjaan ini dapat tuntas dan layak serta manfaatnya dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *