Kecamatan Sukaraja Sukabumi Jadi Lokus Verifikasi CTPS Tingkat Jabar

Camata Sukaraja Erry Erstanto bersama tim verifikasi Pemrov Jabar
KOMPAK : Camata Sukaraja, Erry Erstanto bersama tim verifikasi Pemrov Jabar usai melakukan uji petik percepatan program CTPS di halaman kantor Kecamatan Sukaraja.

SUKABUMI – Dalam meningkatkan derajat kesehatan, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi telah mendelegasikan wilayah Kecamatan Sukaraja, untuk dijadikan sebagai lokasi verifikasi program Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Ini sengaja dilakukan sebagai tindak lanjut untuk peraihan penghargaan pada Swasti Saba Wisatara yang ke III.

Camat Sukaraja, Erry Erstanto mengatakan, pada awal Okotober 2022 lalu, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi telah menunjuk wilayah Kecamatan Sukaraja sebagai salah satu kecamatan yang dijadikan lokus verifikasi program Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). “Ini merupakan program dalam rangka untuk meraih penghargaan Swasti Saba Wisatara ke III,” kata Erry kepada Radar Sukabumi pada Senin (17/10) .

Bacaan Lainnya

Lokasi yang dijadikan verifikasi program CTPS ini, sambung Erry, meliputi sarana ibadah ummat Islam, sekolah dan Posyandu serta beberapa rumah warga yang beredekatan dengan tempat Posyandu. Menurutnya, program CTPS merupakan pilar kedua dari STBM setelah sebelumnya Pemkab Sukabumi menjadi salah satu wilayah dari 3 Kabupaten di Jawa Barat yang dinyatakan bebas ODF atau tidak buang air besar sembarangan.

“Saat ini Kabupaten Sukabumi menjadi satu-satunya daerah dari 27 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat yang tengah menjajaki gerakan CTPS sebagai pilar kedua dari Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM),” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *