Kecamatan Purabaya Zona Hijau

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Berdasarkan data Satgas Covid Kabupaten Sukabumi tahun 2020-2021, wilayah Kecamatan Purabaya menunjukan sebagai zona hijau, tentu untuk mempertahankan status zona hijau adalah hasil dari kerja bersama yang melibatkan pemerintah dengan masyarakat secara kolektif .

Menurut Camat Purabaya, Nunung Nurhayati, capaian tersebut adalah hasil kerjasama dengan semua elemen yang ada di Purabaya, terutama dukungan masyarakat terhadap program pemerintah untuk menekan penyebaran covid 19, diantaranya displin protokol.kesehatan, penerapan pola hidup bersih dan sehat serta dukungan terhadap program vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Selain itu Camat Nunung menegaskan bahwa pembinaan yang dilakukan Satgas Covid 19 juga memberikan kontribusi yang signifikan.

” Saya rasakan sejauh ini masyarakat di Purabaya sangat kompak, patuh dan taat terhadap semua peraturan dan himbauan tentang upaya pencegahan Covid 19, hal itu terbukti dari informasi Satgas Kabupaten dari tahun 2020-2021 saat ini Kecamatan Purabaya di zona hijau”ungkapnya.

Kecamatan PurabayaAdapun hal hal yang dilakukan di Kecamatan Purabaya, lanjut Nunung, diantaranya sebagai berikut:

  1. Masyarakat Purabaya khususnya lansia dan pelayan publik melaksanakan vaksin di masing-masing desa yg dilaksanakan oleh PKM Purabaya.
  2. Masyarakat menyadari manfaat melaksanakan protokol kesehtan 3M, yang diterapkan dalam aktivitas sehari hari termasuk dalam melaksanakan ibadah dan akad nikah.
  3. Tidak menyelenggarakan kegiatan yang membuat kerumunan seperti resepsi hajatan, hiburan dan perayaan kenaikan kelas.
  4. Tidak melaksanakan event olahraga sampai situasi memungkinkan.

” Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak, terutama dukungan masyarakat Purabaya,” pungkas Camat Purabaya. (Humas Pemkab Sukabumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *