Kapolres Sukabumi Kota, Pelototi Vaksinasi di Alun-alun Cisaat

AKBP SY. Zainal Abidin
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin didampingi Kabag Ops dan sejumlah Perwira, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kawasan alun-alaun Cisaat, tepatnya di ruas Jalan Raya Cisaat.

SUKABUMI – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin didampingi Kabag Ops dan sejumlah Perwira, melakukan pengawasan kegiatan vaksinasi yang diselenggarkan di Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota di kawasan alun-alaun Cisaat, tepatnya di ruas Jalan Raya Cisaat.

Pengawasan orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut, juga didampingi Camat Cisaat untuk mengikuti arahan Wakapolda Jawa Barat terkait pelaksanaan vaksinasi yang disiarkan secara daring di Gerai Vaksin Presisi.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, IPTU Astuti Setyaningsih kepada Radar Sukabumi mengatakan, gerai vaksin presisi yang dikunjungi Kapolres Sukabumi Kota tersebut diselenggarakan oleh Polsek Cisaat bekerjasama dengan Puskesmas UPTD Cisaat, Selajambe dan Puskesmas UPTD Cibolang.

“Memang betul tadi pagi pak Kapolres didampingi Kabag Ops melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi yang diselenggarkan Polsek Cisaat bekerjasama dengan Puskesmas UPTD Cisaat, Selajambe dan Cibolang,” kata IPTU Astuti Setyaningsih kepada Radar Sukabumi pada Jumat (02/09).

Pihaknya menambahkan, Gerai vaksin presisi yang digelar Polsek Cisaat bekerjasama dengan tiga Puskesmas itu, telah dimulai sejak pertengahan Agustus 2022 hingga akhir September 2022 nanti. “Hingga saat ini, sebanyak lebih dari 500 peserta berhasil menjalani vaksinasi dosis satu, dua dan tiga menggunakan vaksin jenis Pfizer di Gerai Vaksin Presisi tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cisaat, Polres Sukabumi Kota, AKP Deden Sulaeman kepada Radar Sukabumi mengatakan, gerai vaksin presisi tersebut, dalam sasarannya untuk masyarakat umum. Hal ini, dilakukan senagai salah satu bentuk upaya Polri untuk meningkatkan kekebalan komunal bagi masyarakat. “Iya, sekaligus meningkatkan capaian vaksinasi khususnya di wilayah Kecamatan Cisaat,” jelasnya.

Deden mengaku, bahwa seluruh jajaran Polsek Cisaat, Polres Sukabumi Kota, khususunya bagi peyugas Polsek Cisaat yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di wilayah desa binaannya, terus mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayah hukumnya akan pentingnya vaksinasi. “Iya, kami tidak hentinya sosialisasikan akan pentingnya vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan. Intinya, kan ini untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari paparan Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau, khususnya kepada masyarakat Kecamatan Cidaat yang belum divaksinasi agar segera divaksin di gerai vaksinasi atau ke Puskesmas terdekat. “Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil signifikan khususnya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat,” pungkasnya. (Den)

AKBP SY. Zainal Abidin
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin didampingi Kabag Ops dan sejumlah Perwira, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kawasan alun-alaun Cisaat, tepatnya di ruas Jalan Raya Cisaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.