Polres Sukabumi Kota Kawal Warga Binaan yang Layat Orang Tua Meninggal

Polres Sukabumi Kota
Personel Satsabhara Polres Sukabumi Kota saat mengawal RA (23 tahun), warga rumah tahanan Polres Sukabumi Kota untuk melayat orang tuanya yang meninggal dunia di wilayah Kecamatan Gunungpuyuh.

SUKABUMI – Sejumlah personel gabungan Satreskrim dan Satsabhara Polres Sukabumi Kota, mengawal RA (23 tahun) warga rumah tahanan Polres Sukabumi Kota untuk melayat orang tuanya di rumah duka yang berada di wilayah Kecamatan Gunungpuyuh.

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota IPTU Astuti Setyaningsih mengatakan, pengawalan yang dilakukan Polres Sukabumi Kota, dilengkapi standar operasional prosedur tersebut merupakan wujud pelayanan prima Kepolisian terhadap masyarakat khususnya warga penghuni rumah tahanan yang tengah menjalani proses penyidikan di Mapolres Sukabumi Kota.

Bacaan Lainnya

“Kami memfasilitasi pengajuan atau keinginan pihak keluarga dari salah satu warga rutan Polres untuk bertadziah ke rumah duka. Sehubungan orang tua dari warga rutan Polres Sukabumi Kota tersebut meninggal dunia,” kata Astuti kepada Radar Sukabumi, Jumat (2/9).

Sesuai petunjuk pimpinan, sambung Astuti, Satreskrim dan Satsabhara bisa menghadirkan dan mengawal warga rutan tersebut ke rumah duka. “Juga mendampingi yang bersangkutan untuk melaksanakan shalat jenazah hingga mengantarkan ke tempat pemakaman umum,” bebernya.

Astuti mengulas, RA merupakan terduga pelaku tindak pidana pencabulan yang telah tinggal di rumah tahanan Mapolres Sukabumi Kota selama hampir 10 hari sejak diamankan pada 23 Agustus lalu. “Dirinya diamankan Satreskrim Polres Sukabumi Kota untuk kepentingan penyidikan atas kasus yang tengah dihadapinya,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pihak keluarga, Asep Darmawan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Polres Sukabumi Kota tersebut.

“Kami sekeluarga berterimakasih karena telah mengizinkan salah satu keluarga kami yang sedang menjalani proses penyidikan di Polres untuk bertemu dengan orang tuanya yang telah meninggal dunia,” ujarnya.

Asep menambahkan, permohonan pihak keluarga untuk menghadirkan salah satu keluarganya yang tengah menjalani proses penyidikan di Polres sangat mudah.

“Alhamdulilah tidak susah, begitu kami komunikasikan pada jam 7 pagi tadi, ternyata jam 8.30 WIB sudah datang,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.