Kapolres Sukabumi Beri Penghargaan Anggota Polsek Jampangtengah

  • Whatsapp
Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif, saat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Desa/Kecamatan Jampangtengah, Brigadir Sugiarto.

PALABUHANRATU — Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa/Kecamatan Jampangtengah, Brigadir Sugiarto mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pimpinannya.

Lantaran, seorang anggota Polsek Jampangtengah, Resor Sukabumi ini telah membantu dan memperbaiki rumah pasangan Suami Istri (Pasutri) Dadang Jaka Umbara (39) dan Sri Mulyani (35) yang tinggal di bekas kandang kambing di Kampung Jelebud, RT 04/02, Desa/Kecamatan Jampangtengah.

Bacaan Lainnya

Berkat dedikasinya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tufoksi) serta pengabdian kepada masyarakat, Brigadir Sugiarto langsung dipanggil oleh Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif, untuk diberikan ganjaran atas prestasinya selama ini.

Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif melalui Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, untuk membangun rumah keluarga Dadang ini, Brigadir Sugiarto telah berupaya keras. Salah satunya membelikan tanah dari uang pribadinya sebesar Rp20Juta.

“Makanya, Brigadir Sugiarto itu langsung dipanggil ke Mapolres Sukabumi untuk diberikan penghargaan. Iya, Pak Kapolres Sukabumi juga tadi memberikan apresiasi kepada Brigadir Sugiarto dengan memberikan hadiah berupa satu unit kendaraan roda dua,” jelas Aah kepada Radar Sukabumi, Selasa (03/11).

Pihaknya berharap, penghargaan yang diberikan Kapolres Sukabumi kepada anggotanya yang telah berhasil melayani, mengayomi kepada masyarakat ini, bisa menjadi motivasi dan contoh yang baik bagi anggota Polri yang lainnya yang bertugas di wilayah hukum Polres Sukabumi.

“Iya, Brigadir Sugiarto ini berhasil membantu dengan cara membangun rumah layak huni bagi warga yang kurang mampu. Penghargaan yang di berikan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi anggota dilapangan yang telah membantu masyarakat,” bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, keluarga Dadang asal warga Desa/Kecamatan Jampangtengah, kini bisa bernafas lega. Bagaiaman tidak, rumah yang sebelumnya ditinggali keluarga tersebut, merupakan bekas kandang domba yang berada di perkebunan warga sekitar.

Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut, ia langsung mengintruksikan anggotanya yang bertugas di desa binaannya untuk bekerjasama melakukan pembangunan rumah yang laik dihuni oleh keluarga tersebut.

“Brigadir Sugiarto sebagai personel Bhabinkantibmas Polsek Jampangtengah dibantu personel Babinsa Sertu Rahmat Karyadin, Sugiarto, akhirnya menghimpun bantuan untuk membelikan tanah hingga proses pembangunan rumah sederhana yang akan ditinggali oleh istinya dan empat orang anaknya,” katanya.

Menurut Usep, pembangunan rumah keluarga Dadang ini, selain menggunakan uang pribadi juga ditambah dengan dana swadaya masyarakat sekitar. Selain pembangunan rumah, tempat yang dibangunkan rumah tersebut juga sudah dibeli oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Setelah itu, langsung dihibahkan kepada Pak Dadang,” bebernya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, anggotanya telah mengetahui warganya tinggal di kandang domba itu, bermula saat anggotanya tengah melakukan safari ke pemukiman penduduk. Saat itu, mereka terkejut karena ada warganya yang tinggal di bekas kandang domba.

“Setelah itu, anggota kami berkejasama dengan Babinsa dan warga sekitar untuk pembangunan rumah keluarga Pak Dadang,” pungkasnya. (den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *